Pembukaan Piala Presiden 2018 Tetap Digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion gelora bandung lautan api (GBLA)

Stadion gelora bandung lautan api (GBLA)

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Teka-teki kejelasan venue pembukaan turnamen Piala Presiden terjawab. Panitia turnamen itu akan tetap menggelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepastian itu didapat setelah Stering Comite, panitia penyelanggara dan pihak Dispora Kota Bandung menggelar rapat terkait kejelasan venue pembukaan turnamen pramusim itu.

“Pembukaan Piala Presiden tetap di GBLA. Kita sudah putuskan dengan Pak Ara (Maruarar Sirait), tapi itu untuk pembukaan saja,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah saat dihubungi koran ini, Kamis (11/1/18).

Namun Dodi menjelaskan jika ingin kembali menggunakan GBLA untuk pertandingan lainnya, panitia penyelanggara harus mengajukan izin kembali kepada Dispora selaku pihak pengelola stadion berkapasitas 38 ribu kursi itu.

“Prosedurnya memang seperti itu utnuk penggunaan tidak bisa sekaligus, karena kita juga harus evaluasi dari berbagai hal. Jadi rekomendasi yang dikeluarjkan hanya untuk tanggal 16,” ujarnya.

Dodi tidak menampik jika stadion yang dibawah Dispora itu akan direnovasi jelang Asian Games 2018. Kementerian Pekerjaan Umum dan Pewrumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebagai penanggung jawab perbaikan beberapa stadion yang akan digunakan dalam helatan olahraga terbesar di Asia itu.

“Memang ada rencana persiapan untuk Asian Games, PUPR sudah merencanakan untuk renovasi beberapa poin, bukan perbaikan infrastruktur, cuma lampu, drainase, dan ganti rumput dll,” terangnya.

Piala Presiden grup Bandung dijadwalkan bakal menghelat laga pada tanggal 16, 21, dan 26 Januari. Persib bakal menjajal Sriwijaya FC, PSMS Medan dan PSM Makassar.

“Makanya kita lihat saja, jadwal yang saya terima 16, 21, 26, ya kita akan komunikasikan dengan yang akan renovasi (andai ada jadwal tambahan),” lanjut Dodi.

GBLA akan dipakai Persib sebagai home ground tournament Piala Presiden Grup A, sekaligus pembukaan ajang bergengsi milik orang nomor satu negeri ini. Diagendakan Presiden RI Joko Widodo akan membuka langsung perhelatan tersebut pada 16 Januari mendatang.

(RBD/pra/pojokjabar)


loading...

Feeds

LGBT

Cianjur Perlu Perda LGBT

Mazolat berharap, pekerjaan rumah yang tak mudah ini membutuhkan kerjasama dari masyarakat dan pemkab Cianjur.