Kembali Berkostum Maung Bandung, Pemain Asli Jatinangor Ini Tak Akan Canggung

Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Dedi Kusnandar memang bukan nama asing di persepakbolaan Indonesia. Namun namanya begitu melejit ketika mentas di Malaysia bersama tim Sabah FA pada tahun 2016 lalu.

Pemain asli Jatinangor itu memilih Negeri Jiran untuk pelabuhan karirnya, paska dibekukannya PSSI oleh Kemenpora pada medio 2015 lalu. Kini ia kembali membela tim yang ditinggalkannya.

Sekembalinya dari Malaysia, Dado, sapaan akrabnya langsung dihadapkan dengan turnamen Piala Presiden. Setahun berkelana di negeri orang tentunya Dado harus kembali menyesuaikan iklim kompetisi di Indonesia. “Alhamdulillah adaptasi berjalan lancar,” katanya.

Kembali berkostum Maung Bandung, jebolan SSB UNI ini tidak menampik jika ada tekanan yang tinggi. Namun jika dipikirkan tekanan itu akan terus menghantui dan bermain bola tidak akan maksimal.

“Tekanan itu akan Dedi jadikan motivasi,” katanya.

Dalam beberapa latihan yang digelar Persib, Dado terlihat disiapkan menjadi algojo tendangan bebas. Akan tetapi ia menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk menentukan siapa yang pantas untuk melakukan eksekusi tendangan bebas.

“Soal siapa yang nmenjadi eksekutor tendangan bebas, saya menyerahkan keputusan kepada coach djanur. Tapi, kalau dipercaya ya berusaha sebisa mungkin untuk memaksimalkan,” pungkasnya. (pra)

loading...

Feeds