Kalahkan PSM Makassar 1-0, Persib Bandung Berada di Puncak Klasemen

ladimir Vujovic mencetak gol kemenangan Persib atas PSM Makassar di laga perdana Piala Presiden 2017. (Riana Setiawan)

ladimir Vujovic mencetak gol kemenangan Persib atas PSM Makassar di laga perdana Piala Presiden 2017. (Riana Setiawan)

POJOKJABAR.com, PERSIB– Formasi 4-1-4-1 yang diperagakan Persib Bandung saat menghadapi PSM Makassar di pekan pertama Piala Presiden 2017, di Stadion Si Jalak Harupat. Senin (6/2/2017) malam Wib membuahkan hasil positif.

Dengan formasi itu, Persib berhasil mengalahkan PSM yang memperagakan formasi 4-3-3. Dengan kemenangan pertama dengan skor 1-0 pada babak penyisihan Grup 3 itu, Persib bersaing menuju puncak klasemen dengan Persiba Balikpapan yang berhasil membungkam Persela di pertandingan sebelumnya.

“Pada pertandingan perdana memang selalu sulit, hasil ini patut disyukuri,” ungkap pelatih Persib, Djadjang Nurjaman selepas pertandingan.

Djanur, sapaan akrabnya- mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan Vladimir Vujovic dkk. Karena apa yang diinstruksikan sebelum pertandingan dapat dijalankan.

Meski menang, Djanur menyoroti urusan mencetak gol. Sebab melawan Juku Eja, Maung Bandung hanya menciptakan satu gol dari beberapa peluang emas yang dihasilkan.

“Saya acungi jempol untuk organisasi permainan. Semua terkontrol, ini awal yang bagus untuk ke depannya. Tapi saya kurang puas dengan urusan mencetak gol,” ungkapnya.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Abdul Rahman Salasa asal Jakarta itu, Djanur menurunkan tiga pemain muda sesuai regulasi. yakni Febri Hariyadi, Gian Zola dan Henhen Herdiana.

Ia mengaku cukup puas dengan penampilan mereka. “Saya cukup puas dengan penampilan pemain muda debutan, Henhen dan Zola. Mereka percaya diri. Mereka langsung tune in dengan tim. Saya apresiasi mereka,” tegasnya.

Dalam pertandingan, gol kemenangan dicetak Vladimir Vujovic yang sukses menuntaskan tendangan pojok Dedi Kusnandar pada menit ke-58 lewat tandukannya. (pra)

loading...

Feeds