Katanya… Berkumpulnya Para Bek Tangguh, Bukan Jaminan Kejayaan bagi Persib

Skuad Maung Bandung saat mengikuti latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (26/1/2017).

Skuad Maung Bandung saat mengikuti latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (26/1/2017).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Persib Bandung memiliki komposisi bek yang membawa Persib juara ISL 2014. Masing-masing Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi dan Tony Sucipto.

Namun bukan berarti berkumpulnya kembali kuartet lini pertahanan itu akan kembali membawa kejayaan bagi Maung Bandung. Pasalnya, setiap tim tentunya sudah mempelajari karakter bermain dan mencari kelemahan dari lini pertahanan Persib.

Hal itu diungkapkan, bek kanan Persib Bandung, Supardi, saat ditemui di Mess Persib, Senin (30/1). Diakui Supardi, pada tahun 2014 lalu pertahanan Persib sulit ditembus lawan.

“(kembali berkumpul) bukan jaminan bisa oke. Harus saya akui itu bagian sejarah, tapi tidak ada jaminan bahwa kita berempat main itu kuat,” ucap pemilik nomor punggung 22 itu.

Sementara itu, berbicara peluang di turnamen Piala Presiden, pemain kelahiran Pekanbaru ini optimis bisa mencapai hasil yang maksimal. Namun, ia memilih untuk fokus dari pertandingan satu ke pertandingan lain.

“Kita jangan bicara jauh-jauh dulu berikan kemenangan dipertandingan pertama karena pelajaran buat kita untuk mengangkat mental,” katanya.

Dia beralasan, pertandingan pertama memang selalu berat. Karena setiap tim ditekankan untuk memenangkan pertandingan.

“Kita tahu pertandingan pertama berat. Tapi setelah menang di pertandingan pertama insya allah lancar, kita harus punya keyakinan itu,” pungkasnya. (pra)

 

loading...

Feeds