Kondisi Permain Persib Bandung Kini Membaik

Para pemain Persib Bandung dan pelatih saat latihan

Para pemain Persib Bandung dan pelatih saat latihan

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Kondisi pemain Persib Bandung saat ini sudah lumayan meningkat bila dibandingkan dengan awal berlatih. Saat ini kondisi pemain sudah berada pada level 70 persen.

Hal itu ditegaskan oleh pelatih fisik tim Persib Bandung, Yaya Sunarya saat ditemui usai memimpin latihan di kawasan Jalan Manado, Kota Bandung, Selasa (24/1/2017).

“Pas waktu awal berlatih pemain ada di level 60 persen, kemudian minggu kemarin ada di 70 persen, sekarang kita berusaha naikan ke 75 persen,” ucap Yaya.

Ingin mencapai ke level 75 persen, Yaya pun memberikan latihan pada Atep CS dengan melakukan aerobic. Namun saat ini, porsinya ditambah dibandingkan dengan pekan lalu.

“Step by step ya, kita progres dari minggu kemarin yang cenderung ke aerobic, terus turun beberapa aspek. Sekarang aerobic ada, powernya dinaikan,” terangnya.

Pada sesi latihan tadi pagi, Yaya menuturkan Hariono dkk melahap metode kombinasi. Karena, lanjutnya, pekan lalu masih menggunakan anatomis resistensi.

“Minggu ini kita pakai alat. Kita bikin jadi tiga bagian, ada tangan, bahu, ada otot perut, paha dan juga kaki, jadi masing-masing ada tiga item,” ungkapnya.

Dengan latihan seperti itu, kata Yaya, manfaatnya akan terasa sekali jika bermain.

“Contoh saja ini, ┬ákalau ada pemain yang lewat satu (metode), pasti tidak akan kuat lama dalam bermain,” pungkasnya. (pra)

 

loading...

Feeds