Pesan Berharga dari Pemain Senior Persib Bandung

Ahmad Subagja Baasith dan rekan-rekan saat berlatih

Ahmad Subagja Baasith dan rekan-rekan saat berlatih

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Lima pemain muda diproyeksikan Persib Bandung untuk mulai mentas dikancah persepakbolaan Indonesia. Kelima pemain itu dipersiapkan sesuai dengan regulasi dari PSSI yang mewajibkan setiap tim dibela oleh pemain muda.

Pemain-pemain itu adalah Gian Zola, Ahmad Subagja Baasith, Sugiyanto, Henhen Herdiana dan Angga Febrianto.

Pemain senior Persib Bandung, Tony Sucipto menilai lima pemain muda itu mempunyai kualitas untuk bersaing dengan seniornya di tim Persib.

“Mereka pemain bagus. Tapi mereka perlua kerja keras untuk masuk tim inti,” kata pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu.

Sebagai pemain yang lebih dahulu terjun ke dunia sepakbola, Tony melihat, kelima pemain belia yang ada di tim Persib masing-masing mempunyai kemamuan lebih untuk maju.

“Kalau kemauan mereka ada. Tapi harus benar-benar kerja keras untuk menembus 18 pemain di daftar susunan pemain, bahkan menjadi 11 pemain inti. Dan itu menjadi tugas kami untuk membimbingnya,” ucapnya.

Salah satu pemain muda, Ahmad Subagja Basith mengaku banyak pengalaman yang didapat selama hampir satu bulan berlatih bersama seniornya. “Ada pengalaman lebih ketika berlatih, salah satunya mental bertanding,” ujar Basith.

Namun pemain jebolan SSB Saint Prima itu tidak menutupi rasa canggungnya ketika berlatih atau uji tanding dengan para seniornya. “Awal-awal sempat canggung tapi sekarang lebih nyaman,” tuturnya. (pra)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …