Piala Presiden 2017, Ajang Pertaruhan Gengsi

Tony Sucipto

Tony Sucipto

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Turnamen bergengsi Piala Presiden 2017 akan mulai bergulir pada 31 Januari-12 Maret 2017. Dua puluh tim akan bersaing menjadi yang terbaik dalam turnamen yang melahirkan Persib Bandung sebagai juara tahun 2015.

Mempertahankan gelar juara adalah misi bek Persib Bandung, Tony Sucipto. Ia pun sangat antusias menyambut turnamen pramusim ini.

“Antusias banget karena Persib juara bertahan. Pastinya itu antusias mempertahankan juara,” kata Tony saat ditemui usai berlatih di lapangan Lodaya, Kamis (19/1/2017).

Pada turnamen tersebut, dua puluh tim itu akan dibagi ke dalam lima grup, di mana setiap grup berisikan masing-masing empat tim. Setelah itu, juara grup dan tiga runner-up terbaik dari setiap grup tersebut berhak melaju ke babak perempat final setelah saling bertemu dengan memakai format setengah kompetisi.

Delapan tim yang berhak melaju ke perempat final akan dibagi lagi ke dalam dua grup yang akan berlangsung di dua kota. Dari dua grup tersebut nantinya akan ada dua tim yang berhak melaju ke babak semifinal.

Pada babak semifinal sistem gugur akan mulai berlaku. Juara grup A akan bersua runner-up B dan juara grup B menghadapi runner-up grup A dengan memakai format kandang dan tandang.

Dua tim yang memenangi babak semifinal berhak melaju ke partai puncak. Berbeda dengan babak semifinal, pada babak final hanya berlangsung dalam satu pertandingan untuk menentukan tim yang meraih gelar juara Piala Presiden 2017.

loading...

Feeds