Tekad Tim Maung Bandung Mempertahankan Gelar Piala Presiden

Tim Persib Bandung Tengah merayakan gelar juara Piala Presiden tahun 2015.

Tim Persib Bandung Tengah merayakan gelar juara Piala Presiden tahun 2015.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Gelaran Piala Presiden 2017 yang kabarnya digelar pada Februari 2017 mendatang ternyata belum dapat restu dari PSSI. Meski belum direstui, beberapa tim peserta sudah melakukan persiapan secara intens.

Namun bagi Persib, gelaran tersebut menjadi gelaran yang cukup berat untuk dilakoni. Sebab Sebab setengah dari jumlah pemain tahun 2016 memilih hengkang.

“Awal bulan kita harus lakoni Piala Presiden, artinya cukup berat buat kami mempertahankannya. Sementara persiapan kami belum maksimal dibanding tim lain,” ucap kapten tim Persib Bandung, Atep, Rabu (18/1).

Seperti pada gelaran 2015 lalu, Piala Presiden ini bakal dilakukan dengan format home tournament. Sejauh ini ada tiga kota yang siap menggelar jadi tuan rumah, yakni Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo, Bali di Stadion I Wayan Dipta, dan Madura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

Ada 20 peserta yang bakal ikut andil dalam turnamen ini. Komposisinya 18 tim Indonesia Super League, dan dua dari ISC B, yakni juara serta runner-up.

“Saya pikir persiapan tidak begitu maskimal, mayoritas kita bukan pemain lama, artinya kita perlu waktu lagi untuk menyatukan chemistri,” kata pemain asal Cianjur itu.

Meski menganggap kurang maksimal, Atep mempunyai target yang tinggi pada helatan itu. Ia ingin tim Persib mempertahankan gelar juara.

Pada Piala Presiden 2015 lalu, Maung Bandung keluar menjadi kampiun setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

“Walau kurang maksimal, target kami ingin mempertahankan gelar juara. Untuk itu, harapannya manajeman cepat tanggap untuk menyiapkan pemain. Sehingga pada saat menyatukan rencana bisa teralisasi,” ucap pemilik nomor punggung 7 itu.

Hal senada pun diungkapkan Tony Sucipto. Meski belum 100 persen persiapan dilakukan, ia mempunyai target mempertahankan gelar juara Piala Presiden.

“Pastinya penting karena kita juara bertahan dan pastinya kita pengen mempertahankan juara itu baik Piala Presiden maupun liga,” timpalnya. (pra)

loading...

Feeds