Shohei Matsunaga Percaya Kemampuan Para Pemain Muda Persib

 Shohei Matsunaga

Shohei Matsunaga

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Menatap kompetisi resmi tahun ini, PSSI banyak mengeluarkan regulasi baru terkait aturan main. Salah satu yang paling menyeruak adalah pembatasan kuota pemain asing.

Saat ini, otoritas tertinggi sepakbola di Indonesia itu memberlakukan format 2+1 untuk pemain asing. Dimana satu pemain dari kawasan Asia dan Dua pemain non Asia.

Tidak hanya itu, PSSI pun mengeluarkan regulasi untuk setiap tim wajib diisi lima pemain muda. Tiga dari lima pemain tersebut diwajibkan masuk dalam komposisi pemain inti dalam satu pertandingan.

Gelandang asing Persib, Shohei Matsunaga menilai regulasi tersebut cukup menguntungkan buat pemain muda. Menurutnya, dengan ada regulasi seperti itu harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemain sendiri.

“Itu kesempatan buat pemain lokal untuk menunjukan kualitas,” kata pemain asal Jepang ini saat ditemui di Mess Persib, Jumat (13/1/2017).

Shohei sendiri tidak asing dengan bermain dengan banyak pemain muda. Di tim sebelumnya, Persib Balikpapan, pemilik nomor punggung 17 berjuang dengan pemain muda, sebut saja Abdul Azis, Hanif Syahbandi, Heri Susanto dan Asnawi Mangku Alam.

Dengan adanya regulasi seperti itu, bermain di Persib dengan komposisi pemain muda sangat terbuka. Dia pun menilai pemain muda yang ada di Persib bisa menunjukan kualitasnya.

Seperti diketahui, Persib sendiri mengangkat tiga pemain dari Diklat Persib, masing-masing Gian Zola, Ahmad Subagja Baasith dan Sugiyanto. Selain itu dalam komposisi yang dirancang pelatih Djadjang Nurjaman ada nama Febri Hariyadi dan Yanto Basna yang dikategorikan sebagai pemain muda U-23.

“Kalau yang kasih kesempatan kan pelatih. Tapi saya percaya pemain muda. Karena kalau sudah di dalam lapangan tidak ada tua atau muda,” terangnya. (pra)

 

loading...

Feeds