Pembuktian Tim Baru Persib Bandung !

 

POJOKJABAR.com, PERSIBĀ – Persib Bandung sudah siap tempur menghadapi Bali United pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2). “Persib serius menghadapi laga besok. Semua pemain sudah siap,” kata Asisten Pelatih Persib Bandung, Herie Setyawan yang mewakili Dejan Antonic pada konferensi pers di De Rain Hotel Bandung, Jumat (12/2).

Herie menuturkan uji coba melawan Bobby Satria CS ini sangat bermanfaat untuk tim Persib sendiri. Sebab Maung Bandung sedang membentuk tim baru.

Untuk hasil sendiri, pria yang akrab disapa Jose ini tidak melihat hasil. Yang paling penting menurutnya pembentukan tim. “Kita ingin beri jam terbang kepada pemain muda tapi masih fokus ke pembentukan tim,” katanya.


Sementara itu, Bali United datang ke Bandung dengan memboyong 80 persen skuad mudanya pada saat menghadapi Persib Bandung. “Kita bawa 21 pemain dimana 80 persennya pemain muda. Dan starting eleven nanti, 9 pemain kami berusia dibawah 20 tahun,” ucap Pelatih Bali United Indra Sjafri.

Pertandingan melawan skuat Dejan Antonic, tim Bali United tidak akan melihat hasil. Yang terpenting menurutnya para pemain itu mendapat jam terbang bermain.

“Kita tidak ada target untuk pertandingan besok, ini merupakan salah satu program kita untuk jangka panjang, untuk turnamen (Bali Island Cup) dan kompetisi (Indonesia Super Competition) nanti,” katanya.

Sebelum melakoni laga uji coba dengan Persib, tim yang berjuluk Serdadu Tridatu ini pernah melakoni pertandingan dengan PS TNI. Dimana pada pertandingan itu Bobby Satria CS berhasil mengalahkan Legimin Raharjo dan kolega. “Uji coba kali ini dengan Persib, siapa yang tidak tau Persib. Pada pertandingan nanti kami akan memberikan perlawanan yang lebih baik lagi,” ujarnya. “Saya takut jika Messi (Lionel Messi) main di Indonesia, sesama pemain Indonesia saya tidak takut,” ucap Indra.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia U-19 ini mengatakan laga melawan skuat Dejan Antonic ini merupakan salah satu bagian kecil dari Bali United yang sedang mempersiapkan tim jangka panjang. “Laga besok (hari ini,red) bagian kecil persiapan kami. Semoga kami bisa menang,” katanya.

Sementara itu, penjaga gawang tim Semeton Dewa M Dicky merasa senang bertemu dengan Persib. Sebagai putra priangan dia ingin menunjukan kualitas pemain asli Jawa Barat bisa bersaing dengan pemain lain di Indonesia.

“Senang datang ke Bandung uji coba lawan Persib. Motivasi untuk tunjukkan kalau putra Jabar bisa bersaing di kancah sepak bola Indonesia,” ujarnya. (pra)