Lhoo… Persib Bandung VS Bali United Belum Pasti di Siliwangi ?

persib vs bali united
Ilustrasi

POJOKJABAR.com, PERSIB – Pertandingan Persib Bandung melawan Bali United Pusam, Sabtu (13/2), belum pasti digelar di Stadion Siliwangi. Pihak Polda Jabar masih menunggu jawaban dari Mabes Polri.

“Polda Jabar sudah mengirim rekomendasi izin pertandingan persahabatan antara Persib Bandung melawan Bali United ke Mabes Polri. Rencananya, pertandingan sendiri akan digelar di Stadion Siliwangi, Sabtu 13 Februari,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Kamis (11/2).

Pudjo menuturkan, rekomendasi sepakbola sudah difax ke Mabes Polri dengan berbagai pertimbangan yang telah dikaji bidang Intelkam. Sedangkan untuk kesiapan pengamanan, sudah digarap oleh Bagops Polrestabes Bandung.
“Sedang diproses, termasuk rekomendasi dari BOPI tim transisi,” imbuhnya.

Sementara itu, panitia pelaksana pertandingan uji coba Persib Bandung versus Bali United, Jafar Sidik menegaskan pihaknya sedang menjalin koordinasi dengan pihak keamanan terkait pengamanan laga yang akan berlangsung di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2). “Kita koordinasi lagi, butuh berapa personel dan lain sebagainya, kita kan harus menjelaskan,” ucap Jafar.


Salah satu tujuan diadakannya laga ujicoba itu, lanjut Jafar untuk mengecek kesiapan Stadion Siliwangi yang ditunjuk sebagai salah venue PON XIX/2016.

“Betul salah satunya menguji Stadion Siliwangi sebagai venue, karena nanti Menpora,Ketua KONI Pusat, Ketua PB PON Jabar, Walikota dan Bupati, semuanya berkoordinasi untuk Jabar Kahiji,” kata pria yang juga menjabat sebagai sekjen Asprov Jabar.

Rencananya laga tersebut akan dilaksanakan pukul 19.00 petang. Menurutnya tiket pun sudah siap dipesan.
“Tiket sudah bisa dipesan seperti di Ahmad Yani (Sidolig), Viking Riau, Siliwangi, Jalan Gurame dan Askot PSSI Kota Bandung,” ucap mantan pemain Persib era 80-an ini. (des/pra)