Dejan Antonic Targetkan Kemenangan Persib , Namun…

Dejan Antonic
Dejan Antonic

POJOKJABAR.com, PERSIB – Persib Bandung ditantang Bali United dalam laga persahabatan di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2). Pertandingan ini sekaligus untuk pengecekan kesiapan venue PON 2016.

Dua tim yang akan bertanding nanti merupakan tim yang sedang berbenah untuk menghadapi turnamen Bali Island Cup (BIC) di Bali 18-23 Februari.

Pelatih Persib Dejan Antonic menuturkan, meskipun bertajuk laga persahabatan, dirinya tetap mengincar kemenangan dari tim besutan Indra Sjafri.

Hanya saja, selain kemenangan, ada yang lebih penting yakni bagaimana dirinya melihat kemampuan Atep dan kawan-kawan. “Kita tentu mau menang tapi saya mau lihat kemampuan pemain. Sekarang kalau saya hanya punya obsesi harus menang pasti salah,” ungkap Dejan, Kamis (11/2/2016).


Disinggung soal kekuatan Bali United, pelatih asal Serbia itu mengaku belum mengetahui 100 persen. Yang dia tahu hanya Bali United telah berlatih lebih dulu daripada skuatnya. “Mungkin sudah lama latihan terus dan sudah uji coba,” kata eks pelatih tim nasional Hongkong itu.

Dalam laga nanti, Dejan mengungkapkan, ingin mencoba memainkan semua pemainnya. “Nanti kita bicara dengan Bali (United) pergantian pemain kalau bisa delapan pemain,” imbuhnya.

Selain itu, pertandingan ini, dikatakan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya akan dimanfaatkannya untuk melihat kondisi fisik pemain. Saat ini kondisi fisik pemain belum mencapai level yang sama. “Target (latihan fisik) memang bukan lawan Bali United, namun itu bisa menjadi simulasi demi mengukur kondisi fisik para pemain,” tuturnya.

Kondisi fisik pemain yang belum merata, ujar Yaya, akan mencapai top performa pada bulan Mei. Namun, untuk dua pekan kedepan Yaya meyakini jika seluruh pemain akan siap untuk menghadapi tim dengan level yang sama. “Mereka sudah siap meski belum capai range yang diharapkan,” ucapnya. (pra)