Vlado Angkat Bicara Soal Polemik Penolakan Kedatangan Hermawan dari Suporter

Vujovic dan Marko

POJOKJABAR.com, PERSIB – Bek asing Persib, Vladimir Vujovic buka suara soal polemik yang menghampiri Hermawan yang kedatangannya sempat mendapatkan penolakan dari suporter Persib.

“Aku sangat berharap semua suporter Persib bisa menerima dia (Hermawan) seperti mereka menerima pemain lainnya. Dia sudah menyampaikan harapan dan menunjukkan keinginan kuat untuk membela Persib,” ungkap pemain yang akrab disapa Vlado itu.

Terlepas dari mantan klub yang dibela Hermawan, Arema Indonesia atau bahkan saat membela PBR (saat ini Madura United), Vlado menilai sosok pemain asal Malang itu sosok yang mengedepankan profesionalitas.

Vlado meyakini Hermawan bisa memberikan kemampuan terbaiknya dan dapat bahu membahu menjaga sektor pertahanan Persib seperti yang pernah dilakukannya bersama Achmad Jufriyanto dimusim-musim sebelumnya.


“Aku pikir setelah Jupe (pergi), dia (Hermawan) akan menjadi partner yang bagus. Hermawan adalah pemain bagus, profesional sejati yang melakoni setiap pertandingan sebagai petarung,” ungkap Vlado.

Vlado menilai dengan segudang pengalamannya, Hermawan akan memberikan kontribusi untuk Persib. Khususnya untuk para pemain muda. Pengalaman bertahun-tahun bekerja sama dengan Dejan Antonic semasa di Arema dan PBR juga bakal menjadikan Hermawan bisa cepat beradaptasi.

Sebab menurutnya Dejan sudah hafal pola permainan Hermawan. Begitupun sebaliknya. “Aku akan sangat senang jika dia tinggal dan bermain untuk tim karena dia pemain berkualitas dan pribadi yang baik,” ungkap pemilik nomor punggung 3 itu.

Vlado pun menyambut hangat setiap pemain baru, baik pemain muda maupun senior yang bergabung. Dia optimistis dengan kebersamaan dan kesamaan visi, tim akan kembali ke periode prestasi seperti dua musim terakhir.

“Sebagai pemain yang sudah memperkuat tim ini dalam dua tahun terakhir, aku akan membantu (pemain baru) untuk beradaptasi dengan cepat. Yang terpenting bagi kami hasil terbaik untuk Persib,” pungkasnya. (pra)