“Maung Ngora” Kembali Gabung di Persib Bandung

Henhen Herdiyana

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Dua wajah baru tampak dalam sesi latihan Persib Bandung yang digelar di Lapangan Football Plus, Cihideung Lembang, Selasa (9/2). Mereka adalah Angga Febriyanto dan Henhen Herdiyana.

Dua pemain itu pemain Diklat Persib U-21 yang menempati posisi berbeda. Henhen sebagai bek sayap, sementara Angga merupakan striker.

“Ya, itu ada pemain muda dari U-21 dan katanya dari pelatih (Budiman) cukup bagus dan tentunya kita rotasi-rotasi dengan beberapa pemain, kita kasih kesempatan. Semuanya nanti kalau bagus dan saya senang mereka ikut latihan sama kita,” terang Dejan usai memimpin latihan.

Setelah menjalani latihan perdana bersama Persib, Dejan mengaku belum bisa menilai kemampun kedua pemain muda itu. “Kita lihat reaksinya nanti. Nanti kita libatkan di permainan atau latihan selanjutnya,” katanya.


Dejan mengatakan, Henhen dan Angga kemungkinan besar tidak akan diturunkan dalam pertandingan persahabatan melawan Bali United Sabtu (13/2) mendatang. Tapi jika ada ujicoba lainnya, keduanya akan diturunkan.

“Mungkin untuk lawan Bali (United) sulit. Tapi mungkin nanti kalau kita ada uji coba lagi kita berikan kesempatan untuk mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Henhen Herdiyana tak akan menyia-nyiakan peluang gabung. Ia akan membuktikan kualitasnya di tim senior. “Kebanggaan saya bisa di sini (Persib). Persib tim besar dan tidak sembarang pemain bisa masuk. Kesempatan emas ini tidak akan saya sia-siakan,” tegasnya.

Rekan duet Febri Hariyadi di sektor kanan saat membela Diklat ini menegaskan, bakal menyerap semua ilmu saat dirinya berlatih bersama Tony Sucipto dkk. “Saya akan mencoba meningkatkan mental dan semangat untuk terus maju karena akan banyak hal yang bisa didapat. Pengalaman, ilmu dan tentunya itu akan membuat saya lebih baik lagi,” tutur Henhen. (pra)