Dejan Sudah Oke Soal Pertandingan “Ini”

Dejan Antonic
Dejan Antonic

POJOKJABAR.com, PERSIB – Pertandingan persahabatan antara Persib Bandung melawan Bali United kemungkinan besar jadi dilaksanakan, dengan rencananya gelarannya pada Sabtu (13/2).

Pelatih Maung Bandung, Dejan Antonic menyatakan dirinya setuju dengan lapangan yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan itu, Stadion Siliwangi, Bandung. Sebelumnya, kepastian pertandingan sempat mengambang. Dejan sendiri menginginkan lebih dulu melihat langsung kondisi lapangan di Stadion Siliwangi.

“(Sekarang) sudah oke, sekarang lapangnya sudah lebih bagus. Jadi kita siap. Terakhir kali waktu saya di PBR (Persipasi Bandung Raya kini Madura United), di sini masih perlu perbaikan. Sekarang ini lebih baik,” ungkap Dejan setelah melihat kondisi lapangan, Senin (8/2).

Alasan Dejan ingin langsung mengetahui kondisi lapangan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti cedera pemain akibat kurang baiknya lapangan. ‪”Tidak ada masalah, mungkin saya hanya minta rumputnya dipotong sedikit. Ini sudah biasa dipakai,” ucapnya.


Sementara itu, dalam setiap sesi latihan, Dejan selalu memakai dua lapangan berbeda, yakni di lapangan rumput organik dan sintetis. Dejan mengaku tak ada alasan khusus mengapa dirinya menggunakan dua lapangan berbeda.

“Tidak alasan khusus pemilihan lapangan rumput atau sintetis, semua tergantung kebutuhan. Untuk passing biasanya gunakan sintetis,” ungkap Dejan. Tapi untuk ketahanan fisik, Dejan lebih memilih lapangan rumput. “Intinya kita bisa pilih lapangan dimana yang bisa bikin kita senang dan enjoy saja,” pungkasnya. (pra)