Wow.. 1.500 Personel Amankan Piala Presiden

Pasukan Persib Bandung saat mengikuti latihan di Lapangan Ciujung, Rabu (26/8/2015).
Pasukan Persib Bandung saat mengikuti latihan di Lapangan Ciujung, Rabu (26/8/2015).
Pasukan Persib Bandung saat mengikuti latihan di
Lapangan Ciujung, Rabu (26/8/2015).

POJOKJABAR.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku mempunyai kendala selama melakukan persiapan jelang berlaga pada turnamen. Ya kendala tersebut adalah lapangan.

“Harus diakui bahwa kami punya kendala dalam mempersiapkan tim untuk terjun di Piala Presiden ini kendalanya itu di lapangan. Kami tim pelatih sdh kontak sana-sini utk mencari lapangan normal rumput tapi semuanya penuh dan dalam keadaan tidak bisa dipakai, akhirnya kita jatuhkan kesini (Ciujung),” ungkapnya usai memimpin latihan di lapangan Ciujung, rabu (26/8/2015).

Meski terkendala lapang, Djanur -sapaan akrabnya- mengatakan menu latihan yang diberikan oleh jajaran pelatih cukup bisa dilahap oleh Atep dan kawan-kawan.

“Apa yang kita cari dalam latihan kali ini saya pikir dapat karena kita cukup dengan maintenance, ball posession, shooting, semuanya. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat untuk persiapan kita,” ujarnya.


engan waktu yang bisa dikatakan mepet, Djanur menyatakan jika Firman Utina dan kolega sudah hampir mencapai tahap maksimal. “Insya Allah kalau lihat intensitas latihan seperti ini saya nyatakan sudah diangka 80 persen,” kata Djanur.

Pada turnamen Piala Presiden, Persib sendiri tergabung di grup A bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC. Untuk itu Djanur sudah mengantungi kekuatan calon lawannya itu. “Saya sudah dapat bayangannya (permainan lawan) hal itu sudah saya sampaikan kepada pemain. Mudah-mudahan bisa diantisipasi,” ucap Djanur.

“Mudah-mudahan dengan persiapan waktu yang ada tiga empat hari kedepan kita lebih fokus. Saya sudah punya bayangan siapa-siapa yang akan menjadi starting line up dan segalanya saya sudah siapkan,” lanjutnya.

Dalam turnamen yang diselenggarakan di empat kota sebagai tempat babak penyisihan tersebut, Persib langsung memasang target juara.

“Ini sebuah turnamen. Disamping rotasi saya pikir kemenangan lebih penting, jd tetap kita ingin berbuat maksimal dalam turnamen ini sehingga kalau bisa kita ingin juara di turnamen ini. Tentunya selalu siap pertandingan demi pertandingan akan menurunkan komposisi yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, sebanyak 1.500 personel gabungan dari pihak Kepolisian, TNI dan sipil akan diterjunkan membantu mengamankan jalannya turnamen Piala Presiden di Bandung.
“Sampai saat ini, Alhamdulillah (persiapan) lancar. Perizinan sudah diajukan dari kemarin, mudah-mudahan segera turun karena ini turnamen untuk membangkitkan gairah sepakbola di Indonesia,” ungkap General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman, rabu (26/8/2015) di Graha Persib.

Untuk tim tamu, Bram mengatakan, rencananya akan mulai berdatangan pada 30 Agustus nanti. Bagaimana kondisi venue gelaran laga Stadion Si Jalak Harupat? Ia menyebut, dalam keadaan baik dan layak pakai saat ini. Kepastian itu, kata dia, didapat dari laporan pihak pengelola, termasuk pihaknya yang juga melakukan survey langsung ke stadion.

“Lapangan kita sudah koordinasi dan perawatan tetap berjalan. Jadi, untuk stadion atau lapangan sampai saat ini tidak ada masalah dan siap pakai untuk pertandingan,” terangnya.

Bram menyebut, Panpel telah menyiapkan sebanyak 25 ribu lembar tiket untuk setiap laga nantinya. Jumlah itu disesuaikan dengan kapasitas kursi penonton sebanyak 27.200 kursi.

“Tiket yang dicetak tidak berbeda sebetulnya dengan pertandingan ISL atau AFC, kisaran 25 ribu. Karena dari total 27.200 sisa untuk kenyamanan, jadi kita cetak 25 ribu,” imbuh Bram.

Bram menerangkan, harga tiket pertandingan hanya berubah untuk VIP. Sedangkan untuk tribun lainnya tidak mengalami perubahan. Harga tiket itu pun untuk dua pertandingan dalam sehari.

Untuk tiket, sudah bisa dipesan sejak tiga hari sebelum laga digelar, atau Minggu (30/8/2015). Pihak Panpel pun, sambung Bram, menyiapkan door prize bagi penonton. Ia menyarankan agar Bobotoh menyimpan sobekan tiket guna ditukarkan dengan hadiah yang telah sudah disiapkan.

Grafis harga tiket laga Persib di piala Presiden di Stadion Si jalak Harupat
Grafis harga tiket laga Persib di piala Presiden di Stadion Si jalak Harupat

“Hadiahnya ya ada lah. Makanya jangan buang sobekan tiketnya. Kita berikan door prize sebagai ucapan terimakasih juga kepada Bobotoh yang sudah memberikan dukungan langsung ke stadion,” pungkasnya.

(RadarBandung/pra)