Zulham Bisa Gantikan Sosok Ferdinand

Penggawa anyar Maung Bandung, Zulham Zamrun saat berfoto bersama penggawa Persib, Rudiyana dan Tony Sucipto.
Penggawa anyar Maung Bandung, Zulham Zamrun saat berfoto bersama penggawa Persib, Rudiyana  dan Tony Sucipto.
Penggawa anyar Maung Bandung, Zulham Zamrun saat berfoto bersama penggawa Persib, Rudiyana dan Tony Sucipto.

POJOKJABAR.id,SUKABUMI – Belum satu bulan berada ditengah-tengah skuad Persib, Zulham Zamrun sudah nampak akrab dengan skuat Maung Bandung.

Sejak memulai sesi latihan perdana 5 Agustus lalu, Zulham kini sudah lebih membaur. Bahkan tidak lagi dipandang sebagai pemain anyar.

Tidak hanya kedekatan dengan pemain yang rata-rata pemain Timnas Indonesia, pemain asal Ternate, Maluku Utara itu pun telah memiliki kawan bermain di luar lapangan yakni, Rudiyana.

Kedekatan Zulham dan Rudiyana belakangan terungkap, tak terlepas dari peran Ferdinand Sinaga. Sebab, Zulham dan Rudiyana justru belum pernah bermain satu tim dan Persib merupakan tim pertama mereka bersama saat ini.


Keakraban keduanya sudah terjalin sejak musim lalu di luar lapangan. “Pertama kenal saat kompetisi musim lalu (2014), saat Persib tandang ke Mitra Kukar. Awalnya diperkenalkan Ferdinand. Saat itu saya menemani Ferdinand bertemu Zulham,” ujar Rudiyana, kemarin (24/8/2015).

Sejak perkenalan itu, Rudiyana mengaku sering berjumpa Zulham saat bermain ke Bandung. Pertemanan itu, kata Rudiyana, yang membuatnya terlihat akrab dengan Zulham, bahkan menjadi teman sekamar di mess Persib.

“Saat main ke Bandung saya biasa menemaninya kalau ingin belanja atau cari makan. Jadi dekat sampai sekarang. Sekamar dimulai saat ia datang ke Persib,” ucapnya.

Rudiyana menganggap sosok Zulham menyenangkan. Bahkan, hadirinya Zulham baginya agaknya bisa menggantikan sosok Ferdinand Sinaga sebagai teman berbagi ilmu seputar sepakbola. “Sama seperti waktu dengan Ferdinand bisa dibilang Zulham senior saya, kita suka ngbrol apalagi sama-sama pemain depan. Mengambil ilmunya juga dan pengalamannya. Orangnya asik, tidak lihat junior senior,” pungkas Rudiyana.

(RadarBandung/pra)