Mental dan Fisik Belum Ideal

Penggawa Persib Bandung saat dalam sesi latihan.
Penggawa Persib Bandung saat dalam sesi latihan.
Penggawa Persib Bandung saat dalam sesi latihan.

POJOKJABAR.id,BANDUNG – Persib Bandung menggeber persiapan menuju turnamen Piala Presiden yang bakal dihelat pada akhir Agustus mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyatakan, faktor mental pemain yang menjadi perhatiannya pada masa persiapan saat ini. “Mental pasti, karena dua kekalahan kemarin menunjukkan mental kita masih rapuh,” ungkap Djadjang, kemarin.

Seperti diketahui, Persib dua kali menelan kekalahan 1-0 di pertandingan uji coba. Masing-masing atas Arema Cronus dan PSGC Ciamis. Selain faktor mental, Djadjang menganggap perlu juga untuk menggenjot pola permainan Atep Cs. Ia menganggap permainan amunisinya cenderung monoton saat ini.

“Kita fokus ke taktikal. Kemarin (saat melawan PSGC) terlalu monoton dan kita ubah itu,” tegasnya.


Djanur-sapaannya- menyebut persiapan skuadnya baru mencapai 70 persen saat ini, atau sekitar dua pekan menjelang kick off Piala Presiden. Djanur mengakui jika performa armadanya belum mencapai level maksimal. “Tetapi minimal sudah mendekati, mungkin persiapan tim kita berada di angka 70 persen,” ucapnya.

Selain itu, Djanur mengatakan, memiliki pekerjaan rumah yang tidak kalah pentingnya untuk diselesaikan sebelum tim arahannya merumput di Piala Presiden. Yakni, kondisi fisik pemainnya setelah sepak bola Indonesia vakum sekitar tiga bulan lamanya.

Seperti diketahui, sejak sepak bola Indonesia vakum awal Mei lalu, Persib baru kembali berkumpul pada 3 Agustus. “Kondisi fisik juga belum, kita akan terus tingkatkan saat latihan, jadi nanti tanggal 2 (September) juga belum ideal,” tegas mantan pemain era perserikatan ini.

(RadarBandung/pra)