Hadapi Piala Presiden, Ini Posisi Baru Tony

Tony Sucipto
Tony Sucipto
Tony Sucipto

POJOKJABAR.id, BANDUNG-Turnamen Piala Presiden akan bergulir di akhir bulan ini. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman berencana melakukan perubahan posisi bagi pemain di turnamen Piala Presiden 2015. Keterbatasan materi pemain yang dimiliki saat ini menjadi salah satu alasannya. Tony Sucipto yang akan dicoba mengisi kekosongan posisi stopper yang ditinggalkan Vladimir Vujovic.

Perubahan posisi itu telah dilakukan Djadjang saat menghadapi PSGC Ciamis beberapa waktu lalu. Tony Sucipto menggantikan peran Abdul Rahman yang ditarik keluar digantikan Dias Angga Putra tepat di babak kedua.

“Tony pernah main di situ (posisi stoper) dan dia memperlihatkannya, sanggup malahan. Untuk sementara, karena tidak ada pemain asing di belakang opsinya seperti itu. Kita utak atik di situ,” kata Djadjang.

Sementara Tony mengaku tidak mempermasalahkan perubahan posisi tersebut. Menurutnya, sebagai pemain, dirinya harus selalu siap dan bekerja keras melaksanakan apa yang diintruksikan pelatih.


“Jadi striker juga pernah pas tahun 2007 di U-23 TC di Belanda saat persiapan pra-olimpiade. Justru awalnya saya stopper. Tapi setiap pelatih yang lebih tahu kebutuhan tim, sehingga saya pindah-pindah posisi. Sebagai pemain tak boleh tergantung di satu posisi. Biar selalu dibutuhkan tim,” ucapnya.(persib/dep)