Patuhi Regulasi

Djanur
Djanur
Djadjang Nurdjaman

POJOKJABAR.id,BANDUNG – PT Mahaka Sports Entertainment, selaku promotor Piala Presiden menetapkan regulasi gelaran turnamen yang akan digeber mulai akhir Agustus mendatang tersebut. Regulasi tersebut, salah satunya dengan diterapkannya water break di setiap babak Selain itu, jika dalam waktu normal kedua tim bermain imbang, pertandingan akan langsung berlanjut ke babak tos-tosan.

 

Nah, tim yang memenangkan pertandingan di waktu normal berhak mendapatkan tiga angka. Bagi klub yang memenangi pertandingan via adu penalti mendapatkan dua poin dan yang kalah satu poin. Sementara tim yang kalah di laga dengan waktu normal tidak mendapatkan poin.

 


Menanggapinya, juru racik Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi regulasi itu, tak terkecuali strategi adu penalti. “Kita akan berupaya memenangkan pertandingan (di waktu normal pertandingan), namun jika tidak kesampaian karena aturan baru itu ya kita siapkan semuanya, mulai dari mental dan teknis dan tentunya akan lebih banyak lagi latihan adu penalti,” terang Djadjang di Mess Persib, kemarin (17/8/2015).

 

Dalam regulasi yang dikeluarkan pihak Mahaka itu juga disebutkan setiap pelatih boleh mengganti enam pemain dalam setiap pertandingan. Djadjang pun menyambut positif regulasi tersebut. Sebab, menurut hematnya, aturan itu bisa memberikan ruang lebih kepada pemain yang jarang bermain. “Kesempatan untuk memberikan waktu yang lebih bagi pemain yang jarang bermain, saya dapat lebih leluasa mengganti pemain, jadi kondisi tim selalu terjaga,” tandasnya.

 

Sedangkan terkait regulasi perpindahan pemain, PT Mahaka mengizinkan dengan syarat pemain yang hijrah ke tim baru harus mendapatkan surat izin keterangan dari klub sebelumnya. Pendaftaran pemain sendiri bakal ditutup pada 20 Agustus mendatang.

(RadarBandung.id/pra)

 

Beberapa Regulasi di Piala Presiden 2015 :

 

  1. Setiap klub boleh melakukan pergantian pemain hingga enam pemain
  2. Water break diberikan pada pertengahan babak pertama dan kedua.
  3. Tim dibolehkan memakai jasa pemain baru, asalkan mendapatkan surat izin klub sebelumnya
  4. Jatah pemain asing hanya tiga pemain
  5. Jika selama 90 menit kedua tim bermain imbang akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti
  6. Wasit akan diumumkan 10 menit sebelum laga.

 

Agenda Persib Bandung di Piala Presiden 2015 :

Rabu (2/9), pukul 18.00 WIB : Persib Bandung vs Persiba Balikpapan

Minggu (6/9), pukul 18.00 WIB : Persib vs Persebaya Surabaya

Kamis (10/9), pukul 18.00 WIB : Persib vs Martapura FC