Mengejutkan.. Persib Bandung Susul Persipura Bubarkan Diri

umuh muchtar

Umuh Muchtar

POJOKSATU.id, BANDUNG – Satu demi satu klub sepak bola tanah air membubarkan diri setelah FIFA memberikan sanksi kepada Indonesia. Setelah Persipura Jayapura secara mengejutkan membubarkan diri, kini giliran Persib Bandung akan bubar.

Juara ISL 2014 itu akan bubar pada akhir Juni 2015 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Kepastian pembubaran Persib Bandung disampaikan langsung oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar.

“Kontrak tim pelatih, pemain, dan staf akan diputus pada akhir bulan ini. Setelah itu, pemain akan berstatus bebas. Enggak tahu lah istilahnya mau diistirahatkan atau apa,” ujar Umuh di Sumedang, Sabtu (6/5/2015).

Umuh mengatakan sangat berat mempertahankan seluruh anggota tim, karena manajemen Persib harus merogoh kocek sekitar Rp1 miliar per bulan untuk menggajinya.

“Berat kalau seperti ini. Tidak ada yang sanggup. Jadi, bertahan juga tidak akan ada artinya,” imbuhnya.

Menurut Umuh, anggota tim akan diberikan kompensasi khusus berupa enam bulan gaji karena diputus di tengah jalan.

“Dalam waktu dekat kita akan menggelar pertemuan dengan para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk membahas kelanjutan nasib Maung Bandung,” katana lagi.

Ditanya sikapnya jika kompetisi dilanjutkan kembali, Umuh menyebutkan, dirinya tidak bisa menjamin semua pemain Persib akan kembali bergabung.

Kendati demikian, Umuh telah membebaskan seluruh pemain untuk memilih klub yang dia suka.

“Kalau mereka mau ke tempat lain, saya tidak bisa menjamin karena itu hak mereka. Tapi mudah-mudahan mereka masih mau gabung dengan Persib,” pungkas Umuh.

Seblumnya, Manajemen Persipura Jayapura secara mengejutkan memutuskan untuk membubarkan sementara skuatnya menyusul sanksi FIFA yang mendera sepak bola nasional.

Kendati demikian, Persipura mengatakan akan aktif kembali  jika Menpora bersedia mencabut SK Pembekuan PSSI.

“Satu-satunya cara agar Persipura kembali adalah Menpora mencabut SK Pembekuan,” kata Sekretaris Persipura, Rocky Babena, Jumat (5/6/2015).

(one)

Feeds