Kecewa Batal Bela Timnas

Atep Persib

POJOKSATU.id, BANDUNG – Kapten tim Persib Bandung, Atep mengharapkan konflik Kemenpora dan PSSI segera berakhir demi kepentingan sepakbola nasional. Atep pun berharap Persib Bandung bisa meraih prestasi yang lebih baik untuk ke depan.

“Untuk tim saya berdoa agar Persib dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, selain itu berharap permasalahan sepakbola cepat selesai dan liga kembali bergulir,” ujar Atep mengutarakan harapannya ditengah hari ulang tahunnya yang ke-30, jumat (5/6).

Atep menyadari tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena sanksi FIFA untuk sepakbola Indonesia. Seperti diketahui, Atep merupakan satu dari 25 pemain yang dipanggil oleh pelatih Interim Timnas Indonesia Pieter Huistra untuk tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Selain itu ada juga I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Hariono, Dias Angga, dan Dedi Kusnandar. Tapi, Timnas batal berlaga selepas terkena sanksi FIFA.

Atep tidak memungkiri, ia kecewa batal membela Timnas Indonesia, tapi tidak banyak yang bisa diperbuatnya, selain menerima situasi sepak bola Indonesia saat ini dengan lapang dada. Padahal, masuk ke dalam skuad Tim Merah Putih menjadi cita-citanya.

Atep lahir di Cianjur pada 5 Juni 1985. Ia merupakan pemain binaan PS UNI (Anggota Persib). Dalam karier profesionalnya Atep sempat membela Timnas Indonesia. Atep mengawali kariernya dimulai saat bergabung dengan Persiba Bantul. Selama dua tahun merumput, Atep dilirik Persija Jakarta hingga pada tahun 2004 ia mendapatkan kontrak dari Persija. Atep hijrah ke Persib Bandung pada kompetisi musim 2008/2009.

(pra)

Feeds