Enam Pemain Persib Masuk Timnas

LATIHAN PERDANA: Penggawa baru Persib Bandung, Dias Angga yang kembali masuk dalam timnas untuk piala (KHAIRIZAL MARIS/RADAR BANDUNG)

Penggawa baru Persib Bandung, Dias Angga yang kembali masuk dalam timnas untuk  pra piala dunia dan  pra  piala asia (KHAIRIZAL MARIS/RADAR BANDUNG)

POJOKSATU.id, BANDUNG – Enam penggawa Persib Bandung masuk ke dalam daftar 25 pemain timnas Indonesia untuk Pra Piala Dunia (PPD) dan Pra Piala Asia (PPA) 2019. Yakni, I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Dias Angga, Hariono, Dedi Kusnandar dan Atep. Bagaimana tanggapan pemain? Bagi Dedi, pemanggilan itu membuat kariernya di Timnas tak pernah terputus setelah cukup lama ia membela timnas U-23, bahkan dipercaya untuk menjadi kapten.

“Senang sekali. Saya kira cita-cita semua pemain pasti menjadi pemain timnas,” terang Dedi.

Bersama Dias, Dedi adalah wajah baru dalam tubuh timnas senior. Sedangkan Atep kembali muncul setelah sekian lama tak membela timnas senior. Sementara Made, Hariono dan Jufriyanto merupakan pemain langganan timnas sebelumnya. Dedi mengaku siap untuk bersaing dengan 24 pemain lainnya untuk masuk dalam tim inti.

“Saya ingin prestasi lagi. Saya respek pada pemain-pemain lain, tetapi kalau sudah berada di lapangan saya siap bersaing,” ungkap mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Sementara itu, Dias menanggapi pemanggilan ini dikarenakan doa dan dukungan berbagai pihak, baik orang tua, keluarga, istri dan Bobotoh.

“Ini merupakan kali pertama saya membela timnas senior dan saya juga berterima kasih kepada Pak Umuh Muchtar, pak Djadjang Nurdjaman dan para senior di Persib. Karena berkat mereka saya bisa terpanggil untuk membela Timnas,” ungkap Dias.

Dias berharap dengan pembentukan Timnas ini, kondisi sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya berharap pemanggilan ini bisa mengetuk hati semua pihak agar persepakbolaan Tanah Air kembali berjalan,” harapnya. (pra)

Feeds