Dua Pertandingan Amazing

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tertunduk lesu setelah kekalahan Persib.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman tertunduk lesu setelah kekalahan Persib.

POJOKSATU.id, BANDUNG – Langkah Persib di kancah AFC Cup 2015 dihentikan Kitchee SC 0-2 di Babak 16 Besar di Stadion Si Jalak Harupat. Meskipun langkah sudah terhenti, tapi ada beberapa laga Persib di kompetisi kasta kedua di Asia itu yang dianggap sebagai penampilan terbaik Firman Utina Cs.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyebut jika penampilan terbaik amunisinya terjadi di babak pertama partai perdana AFC Cup saat Persib melawan wakil Maladewa, New Radiant. Lainnya, di babak 16 besar babak kedua ketika menghadapi Kitchee SC.

“Kalau menghitung per babak ya babak kedua kemarin (melawan Kitchee SC) dan babak pertama melawan New Radiant di sini (Bandung),” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Penampilan kemarin menjadi kesempatan pertama Persib mentas di Piala AFC ataupun Liga Champions Asia setelah 20 tahun sejak terakhir kali pada 1995 silam.

“Itu memberikan kesempatan untuk membaca karakter tim di Piala AFC,” tegasnya.

Persib dikabarkan diusulkan kembali untuk menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2016 bersama Persipura. Hal ini karena terhentinya kompetisi domestik Tanah Air dan baru diagendakan bergulir September 2015, sedangkan pendaftaran peserta harus dilakukan November.

Djanur berharap rencana PSSI itu terwujud, sehingga ia punya kesempatan untuk membawa Maung Bandung berprestasi di pentas internasional. Sebab, berlaga dipentas Asia menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Baru keterangan awal mengusulkan kita lagi, tapi mudah-mudahanan terealisasi dan kita bisa main di AFC Cup lagi. Ya walaupun nanti pasti lebih berat lagi persaingannya,” tandasnya. (pra)

Feeds