Persib Bandung Belum Beruntung

DUEL : Pemain Persib Bandung, Ahmad Jupriyanto terlibat duel dengan pemain Kitchee SC saat bentrok dalam 16 besar AFC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (27/5).

DUEL : Pemain Persib Bandung, Ahmad Jupriyanto terlibat duel dengan pemain Kitchee SC saat bentrok dalam 16 besar AFC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (27/5).

POJOKSATU.id,BANDUNG – Persib Bandung tampaknya belum beruntung. Jalan klub kebanggaan warga bandung untuk mengarungi AFC Cup harus terhenti ditangan wakil negara Hongkong Kitchee SC Rabu (27/5) sore di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Kalahan 0-2, dua gol yang bersarang digawang I Made Wirawan dilesatkan oleh Juan Carlos (’32), Lam Ka Wai (’44).

Pelatih Persib Bandung Emral Abus mengatakan kekalahan Persib Bandung karena Firman Utina CS kurang beruntung. Dilihat dari sisi permainan Persib bahkan bisa lebih unggul dibabak kedua.

“Sebetulnya pertandingan kedua tim berjalan bagus cuma hasil tidak bagus untuk kita. Babak pertama kita kecolongan lewat crossing, tambah lagi dari bola mati, bola rebound. Babak kedua strategi kita rubah, kalah banyak sama saja, jadi kita berusaha imbangi dan dan kalau bisa menang, tapi hasilnya tetap sama,” ungkapnya usai laga.

Selain itu, Emral menambahkan pemain Kitchee sendiri bermain lebih rapih dibandingkan dengan anak asuhnya. Maka dari itu memang pantas kemenangan didapat  Whang Zhenpeng dan kolega.

“Salut dengan Kitchee, mereka tim bagus. Setiap menang bola mereka cepat spray out, kalah bola langsung antisipasi celah yang ada untuk rebut lagi bola. Nomor 9 (Belencoso) juga dia punya fisik dan pengertian bola bagus, kalah bola langsung press. Pantas lah memenangkan pertandingan kali ini,” tuturnya.

Pada laga  Rabu (27/5)sore, lini pertahanan Persib digalang oleh Achmd Jupriyanto daan Abdul Rahman pada posisi center bek, dikarena kan absennya Vladimir Vudjovic karena aakumulasi kartu kuning.Tetapi itu bukan menjadi alasan tim Persib Bandung kalah.    Selain itu, Kitchee sendiri memang dataang dengan kekuatan penuh termasuk diantaranya empat pemain asingnya.

“Bagi kami yang main sama saja, hanya tim lawan yang lebih pede. Kita hanya punya satu asing dipertandingan tadi, (Konate) Makan saja. Itu mungkin yang buat mereka unggul,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, pelatih Kitchee SC Jose Molina mengatakan kunci kemenangan timnya atas Persib adalah  karena melakukan strategi yang tepat pada babak pertama.

“Kami tahu Persib akan main terbuka, dan melakukan banyak ball possesion. Kami bermain bagus, menyerang dengan bagus dan mencetak gol. Babak kedua banyak tekanan dari Persib, lebih sulit tapi konsentrasi kami bagus di pertahanan,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Dengan kemenangan ini, Molina mengaku senang dapat lolos ke babak 8 besar AFC Cup 2015. Meski memenangkan laga, diakuinya jika Persib Bandung menyulitkan timnya pada babak kedua yang banyak menekan timnya.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, overall saya puas dengan permainan anak-anak dan Persib juga bermain bagus kali ini,” pungkasnya.(pra)

Feeds