Persib Diyakini Bisa Taklukkan Kitchee SC

LATIHAN: Firman Utina saat dalam sesi latihan skuad Persib Bandung dengan mengasah kemampuan adu penalti jelang menghadapi Kitchee, kemarin.

LATIHAN: Firman Utina saat dalam sesi latihan skuad Persib Bandung dengan mengasah kemampuan adu penalti jelang menghadapi Kitchee, kemarin.

POJOKSATU.id,BANDUNG – Mantan pemain Persib Bandung, Encas Tonif menilai jika Persib Bandung bisa menaklukan tamunya dari Hongkong Kitchee SC pada babak 16 besar AFC Cup 2015, yang akan berlangsung sore nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Namun Encas enggan menyebut berapa pasti gol yang akan disarangkan anak asuh Emral Abus ke gawang Kitchee SC.

“Ya selisihnya dua gol, Persib yang menang,” ucapnya, Selasa (26/5).

Meski begitu, sebagai mantan stopper  Persib, dia melihat Pangeran Biru kudu lebih memperkuat barisan bertahan. Melihat dari laga terakhir babak penyisihan grup H, kontra Ayeyawady United, Persib hanya meraih hasil seri 3-3. Walaupun bisa mencetak tiga gol, sayangnya gawang Persib pun dibobol dengan jumlah gol yang sama. Artinya, dia menyampaikan kekuatan sektor belakang harus lebih ditingkatkan.

“Kalau memasukan tiga lalu kemasukan tiga untuk apa,” tuturnya.

Pada laga nanti, Persib akan menduetkan Achmad Jufriyanto dengan Abdul Rahman di posisi bek tengah. Karena, salah satu pilarnya, yakni Vladimir Vujovic terkena akumulasi kartu kuning.

Kedua pemain itu memang tampak diduetkan dalam laga persahabatan melawan Selangor FA, 22 Mei Lalu. Persib sukses memenangkan laga dengan skor 4-2,.

“Sebagai pemain itu harus jangan memberikan peluang dan jangan ingin dilewati oleh pihak lawan. Tim paling baik dibelahan manapun itu jarang  kemasukan, nah Persib belum memiliki prinsip itu, tapi kalau target Persib pasti punya,” jelasnya.

Rival Persib kali ini, terbentuk sejak tahun 1931, yang artinya lebih tua dua tahun. Namun menurut Encas, secara sejarah Persib lebih komplit disanding kitchee. Demikian dia yakni Persib diatas kertas lebih unggul.

“Saya kira Indonesia sendiri lebih bagus dibandingkan Hongkong, Persib ini kan juara di Indonesia tahun lalu,” paparnya. (pra)

Feeds