Persib Bandung V Kitchee SC, Sore Ini

LATIHAN : Skuad Kitchee SC saat menjajal Lapangan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (26/5).

LATIHAN : Skuad Kitchee SC saat menjajal Lapangan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (26/5).

POJOKSATU.id,BANDUNG – Sore nanti Persib Bandung ditantang wakil negara Hongkong Kitchee SC pada babak 16 besar AFC Cup 2015 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Pertandingan tersebut merupakan laga hidup dan mati sehingga akan berjalan seru. Kedua tim dipastikan berburu kemenangan.

Dengan menggunakan sistem gugur, pertandingan babak 16 besar ini menjdi penentuan kedua tim untuk lolos atau tidaknya ke babak 8 besar. Pelatih Persib Bandung Emral Abus mengaku telah menyiapkan strategi untuk memenangkan pertandingan.

“Setiap pertandingan pasti tujuannya adalah memenangkan pertandingan, secepat mungkin mencetak gol. Kita punya strategi lawan juga punya strategi. Bagaimana pemain harus membaca strategi tersebut,” ungkapnya di Grha Persib, Selasa (26/5).

Berkaca pada pertandingan melawan Ayeyawady United beberapa waktu lalu, Persib Bandung bisa terlebih dahulu unggul kemudian bisa disamakan. Menurut Emral, hal itu tidak akan terjadi pada pertandingan nanti. Pasalnya anak asuhnya sudah mempelajari sebelumnya.

“Lawan selangor (kemarin) jadi pekerjaan rumah kita. Perbaikan¬† konsen dan lengah ketika sudah unggul segera mungkin kita harus konsen terus selama permainan (lawan Kitchee),” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pelatih Kitchee SC, Jose Molina menegaskan timnya tidak boleh melakukan kesalahan. Apabila timnya melakukan kesalahan, menurutnya akan berakibat fatal yang bisa berakibat kekalahan.

“Akan perbedaan persiapan, tidak bisa melakukan kesalahan untuk besok. Satu kesalahan saja akan berakibat fatal, tujuan kita fokus untuk kemenangan fokus bermain positif,” ujar Jose.

Jose mengatakan, pihaknya telah mengetahui peta kekuatan Persib Bandung sebagai pesaing yang ketat di babak 16 besar. Namun timnya perlu tetap konsentrasi untuk berjuang meraih kemenangan.

“Saya pikir Persib punya pemain bagus, tim kuat, cepat. Saya tidak mengawasi satu pemain saja, saya tidak terlalu khawatir. Nanti bicara strategi tim dan konsentrasi menatap kemenangan besok,” jelasnya.

Sebagai tim yang pernah lolos ke babak semi final di Piala AFC tahun lalu, dikatakan Jose, merupakan bekal untuk timnya. Dan di tahun ini, lanjut Jose, timnya akan tetap melakukan yang terbaik.

“Saya punya performa bagus tahun kemarin, momen terbaik untuk tim. Tahun ini maupun lalu tetap akan melakukan yang terbaik. Satu-satu jawabannya besok, tim harus menang untuk besok,” pungkasnya. (pra)

Feeds