Terlalu Asyik Menyerang

LAGA: Tantan saat dalam laga uji coba Persib Bandung versus Selangor FA. Persib mengharapkan kekurangan tim sudah teratasi saat Persib menghadapi Kitchee SC di 16 Besar AFC Cup

LAGA: Tantan saat dalam laga uji coba Persib Bandung versus Selangor FA. Persib mengharapkan kekurangan tim sudah teratasi saat Persib menghadapi Kitchee SC di 16 Besar AFC Cup

POJOKSATU.id,BANDUNG – Menjelang menghadapi Kitchee SC di Babak 16 Besar AFC Cup 2015, Persib Bandung terus berbenah demi memenangi bentrokan krusial yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, besok. Berkaca dari hasil uji coba versus Selangor FA, dua gol yang bersarang ke gawang I Made Wirawan, gol tim lawan lahir, selain akibat rapuhnya konsentrasi pemain juga karena adanya lubang yang tidak terkawal karena tim terlalu asyik menyerang.

Nah, Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman menegaskan, persoalan fokus dan konsentrasi itu harus sudah selesai di sisa waktu menjelang pertandingan. “Kita coba tadi (dalam sesi latihan kemarin) untuk menerapkan beberapa skema bertahan dan menyerang. Mudah-mudahan bisa memperbaiki kelemahan,” harapnya.

Selain itu, Djadjang menyoroti transisi dalam penampilan Firman Utina dkk dalam uji coba tersebut, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya. “Ya, kita fokus memperbaiki apa yang menjadi evaluasi saat menghadapi Selangor. Kita coba memperbaiki transisi menyerang ke bertahan. Itu yang paling mencolok saat pertandingan melawan Selangor,” ungkapnya.

Sebelumnya, bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto mengaku mendapatkan pelajaran berharga sebelum menghadapi Babak 16 Besar melawan tim Hongkong, Kitchee SC. Dalam uji coba kontra Selangor FA itu Persib menang dengan skor 4-2. Pelajaran yang dimaksukan Jufriyanto adalah soal fokus dan konsentrasi.

“Mungkin fokus kami kurang saat itu. Harus lebih fokus dan konsentrasi lagi, terutama menghadapi bola-bola set piece,” ungkap pemain bernomor punggung 16 itu.

Jufriyanto pun menganggap terdapat kemiripan dalam proses gol dalam laga itu dengan saat menghadapi Ayeyawady United pada fase grup yang berakhir imbang dengan skor 3-3.

“Untuk pertandingan ke depan melawan Kitchee lebih penting. Bagus, kami mendapatkan pelajaran dari sini (uji coba). Kebobolan dua dengan situasi yang hampir sama sewaktu melawan Ayeyawady,” tandasnya. (pra)

Feeds