LSM Laskar NKRI Harus Berdampak Positif untuk Masyarakat

Penyerahan SK DPC oleh Ketua Umum Laskar NKRI, H. ME. Suparno kepada seluruh ketua DPC Laskar NKRI di Kabupaten Karawang.
Penyerahan SK DPC oleh Ketua Umum Laskar NKRI, H. ME. Suparno kepada seluruh ketua DPC Laskar NKRI di Kabupaten Karawang.

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berkantor pusat di Kabupaten Karawang, tepatnya di Desa Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur, Laskar NKRI sering disebut-sebut sebagai LSM terbesar di Kota Pangkal Perjuangan.


Namun demikian, kebesarannya tidak akan memiliki arti, jika setiap anggota Laskar NKRI tidak mendominasi di masyarakat. Karenanya, setiap anggota Laskar NKRI harus berdampak positif untuk masyarakat.

“Keberadaan Laskar NKRI harus berdampak positif kepada masyarakat. Kalau di akar rumput kita ada, maka saya kira bukan kita yang mencari potensi. Tetapi potensi yang akan mencari kita,” tutur Ketua Umum DPP Laskar NKRI, H. ME. Suparno, dalam sambutan rapat evaluasi dan penyerahan SK DPC Laskar NKRI di kediamannya, di Desa Belendung Kecamatan Klari, Sabtu (3/12/2022).

Ditegaskan H. ME. Suparno, disebut-sebut sebagai LSM terbesar di Kabupaten Karawang, maka rekrutmen keanggotaan Laskar NKRI harus terus dilakukan, agar rumah Laskar NKRI semakin besar, agar keberadaan Laskar NKRI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


“Kehadiran kita disini sebagai evaluasi dan motivasi untuk seluruh kepengurusan DPD dan DPC. Maka, ke depan kita harus yakin bahwa rumah ini (Laskar NKRI, red) akan semakin besar,” tuturnya.

Disampaikannya, setelah Indonesia merdeka dan bisa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, maka sebagai LSM yang identik dengan nasionalisme, setiap anggota Laskar NKRI harus mampu mengisi kemerdekaan dengan cara mengisi sendi-sendi pembangunan di masyarakat.

Anggota Laskar NKRI juga dihimbau untuk terus mengikuti dan beperan aktif dalam perkembangan politik di daerahnya masing-masing. Karena politik adalah alat penting untuk bisa mengintervensi kebijakan pemerintah dalam mencapai pembangunan masyarakat yang sejahtera.

“Di sini saya tegaskan kalau setiap anggota Laskar NKRI harus terlibat politik secara langsung. Karena politik itu penting,” katanya.

Melalui kesempatan ini, H. ME. Suparno supaya memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh keluarga besar Laskar NKRI, atas pencalonan putra sulungnya Dea Eka Rizaldi SH yang akan nyaleg provinsi di Pileg 2024 dari Partai Gerindra.

“Saya mohon doa juga putra saya akan tampil di Pileg 2024 dari Partai Gerindra. Saya harap ke depan bukan hanya A Dea yang nyaleg, tetapi tidak menutup kemungkinan banyak juga kader NKRI lain yang nyaleg. Maka, ke depan mari kita dukung siapapun keluarga besar NKRI yang terlibat dalam politik,” tuturnya.

“Dan ke depan menjelang Pileg 2024 akan kita evaluasi siapa saja anggota dan keluarga besar kita yang akan maju di pemilu,” tutup H. ME. Suparno. (Ega Nugraha/Pojokjabar)