Ratusan Karyawan PT Bridgestone Tire Indonesia Karawang Donor Darah

Ratusan Karyawan PT Bridgestone mengikuti donor darah
Ratusan Karyawan PT Bridgestone mengikuti donor darah

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Ratusan Karyawan PT Bridgestone mengikuti donor darah masal yang diikuti oleh lebih dari 500 Karyawan. Donor darah diselenggarakan di Sporthall PT Bridgestone bekerja sama Dengan PMI Karawang, Jawa Barat.


Donor darah rutin ini sempat terhenti selama pandemi Covid 19 selama dua tahun dan donor darah ini baru kembali dilaksanakan di tahun 2022 ini.

“Donor darah masal yang dilakukan Oleh PT Bridgestone dilakukan rutin setiap tahun namun sempat tiada selama dua tahun karena pandemi,” ujar Andri Kurniawan Assisten Manager Industrial Relation Corporate PT Bridgestone Tire Indonesia.

Antusias Karyawan untuk ikut serta donor darah cukup tinggi dari target 500 karyawan yang ikut donor ada 555 karyawan partisipan, hingga terkumpul 500 kantong darah berbagai golongan darah.


“Karyawan Antusias ikuti donor darah bahkan dari mereka¬† Rela Menunggu Terutama yang Shif tiga Demi bisa ikut donor darah,” ujar Husna Mubarok Salah satu Karyawan PT Bridgestone Tire Indonesia.

Humas PMI Karawang Danan mengatakan bahwa donor darah rutin yang Diselenggarakan oleh PT Bridgestone sangat membantu stok darah di PMI Karawang apalagi pasca pandemi ini stok darah sempat menipis selama pandemi karena orang orang pada khawatir, namun. Setelah pandemi ini donor darah masal Kembali digelar Salah satunya Dari PT Bridgestone Tire Indonesia.

“Saat ini kebutuhan darah cukup tinggi terlebih dengan adanya musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa Barat kami PMI di Jawa Barat siap siaga jika dibutuhkan untuk mengirim darah untuk korban gempa Cianjur, kami langsung meluncur,” kata Danan.

PMI Karawang mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Karyawan PT Bridgestone Tire Indonesia Karawang Plant, Semoga kegiatan Seperti ini bisa ditiru oleh pabrik pabrik lainnya yang ada di Karawang. (Ega Nugraha/Pojoksatu)