Pedagang Akan Digusur, RTH Rengasdengklok Segera Terealisasi

Wawan Setiawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang
Wawan Setiawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Menjelang akhir tahun 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang sedang gencar melaksanakan pembangunan infrastuktur secara massif dan menyebar ke seluruh pelosok dari 30 kecamatan.


Urgensi keberlanjutan pembangunan infrastruktur semakin dirasakan oleh seluruh masyarakat kabupaten Karawang, karena dengan membangun infrastruktur sejatinya adalah membangun masa depan sebuah peradaban dan dapat berperan sebagai stimulus bergeraknya beragam aktivitas ekonomi.

Salah satunya yaitu Pembangunan Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Rengasdengklok yang berlokasi di Pasar Lama Rengasdengklok.

Untuk merealisasikan pembangunan RTH ini Pemkab akan merelokasi para pedagang ke tempat yang baru.


Wawan Setiawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang, saat dikonfirmasi menyampaikan pelaksanaan pembangunan Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan dilaksanakan di Tahun 2022 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Tahapan lelang sudah selesai tinggal pelaksanaanya di Tahun 2022,” ujarnya.

Selain itu, Wawan juga mengungkapkan sebelum melaksanakan pembangunan Taman Ruang Terbuka Hijau di Kecamatan Rengasdengklok akan melakukan penertiban Pasar Rengasdengklok.

“Senin, kami di lapangan giat penertiban eks pasar dengklok,” ungkapnya. (Yusup/Pojokjabar)