Dea Eka Rizaldi Resmi Daftar Caleg DPRD Jabar Lewat Gerindra

Dea Eka Rizaldi Saat Daftar Caleg ke Kantor Gerindra Jabar
Dea Eka Rizaldi Saat Daftar Caleg ke Kantor Gerindra Jabar. (Ega/Pojokjabar)

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Pemilu Legislatif tak lama lagi akan digelar. Berbagai tokoh mulai muncul dan menyatakan siap maju pada hajat lima tahunan tersebut.


Salah satunya adalah Dea Eka Rizaldi. Anak muda kelahiran Karawang 1995 ini resmi mendaftarkan diri jadi caleg DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan (Dapil) Karawang – Purawakarta.

Dea resmi daftar dengan datang langsung ke Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat di Jl. PH.H. Mustofa No.58, Neglasari, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Pendaftaran Dea sapaan akrabnya sebagai Bakal Calon DPRD Provinsi Jawa Barat tahun 2024 didampingi oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Supandi, beserta para tokoh Karawang dan rombongan keluarga besarnya.


Kedatangan Dea di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat disambut langsung Wakil Sekretaris Ir. Cecep Permanadi.

Saat ditanya soal motivasinya mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Jawa Barat, Pemuda kelahiran Karawang ini menjawab secara diplomatis untuk berkontribusi membesarkan Partai.

“Yang jelas saya ingin ikut serta berkontribusi membesarkan Partai Gerindra di Jawa Barat khususnya di Dapil saya,” ujar Dea.

Masih dikatakan Dea, misi dirinya bertekad maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui partai Gerindra adalah ingin terus mendorong capaian optimal Indek Pembangunan Manusia (IPM) melalui berbagai sektor.

“Missi saya ingin terus mendorong capaian optimal Indek Pembangunan Manusia (IPM) melalui sektor Pendidikan, Kesehatan dan Daya Beli atau Ekonomi! masyarakat, itu yang utama,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Cecep mengatakan, Partai Gerindra bertekad akan terus menempatkan kader-kader terbaiknya di Pileg 2024 Mendatang.

“Target DPD Gerindra Jabar peroleh 32 kursi, saat ini 25 kursi, pesan Ketua DPP minimal mempertahankan, meningkatkan lebih baik, saat ini selain pemenang dan peraih kursi ketua DPRD Fraksi Gerindra juga menempatkan kader-kadernya sebagai Ketua Komisi V serta unsur pimpinan di beberapa Komisi DPRD Jabar,”jelasnya.

Diharapkan, Dea mampu memaksimalkan raihan suara Gerindra di Jawa Barat, khususnya di wilayah Karawang dan Purwakarta.

“Dengan mendaftarnya Dea harapan saya dapat berhasil memaksimalkan raihan suara Gerindra di Jawa Barat khususnya dapil Jabar X dari kalangan milenial,” imbuhnya.

Diketahui, Dea Eka Rizaldi merupakan anak pertama dari Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI, HM Suparno. (Ega Nugraha/Pojokjabar)