Warga Campea Desa Kampungsawah Peringati Tahun Baru Islam 1444 H

Warga Desa Kampungsawah Peringati Tahun Baru Islam
Warga Desa Kampungsawah Peringati Tahun Baru Islam

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam jama’ah Masjid Al-amin Dusun Campea RT 08/03, Desa Kampungsawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, selenggarakan acara Gebyar 10 Muharram 1444 H, dimeriahkan dengan acara arak-arakan bedug keliling kampung dan santunan anak yatim di halaman mushola Al-amin, Minggu, (07/08/2022).


Hudri sebagai ketua panitia penyelenggara menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin diselenggarakan oleh jama’ah musholah al-amin dengan menampilkan beberapa kreatifitas jama’ah.

“Alhamdulillah dengan kekompakan para jama’ah dan para pemuda, kami bisa selenggarakan kegiatan ini untuk memeriahkan menyambut tahun baru islam 1444 Hijriah, dan insya allah kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya,” ucap Hudri.

Ia juga mengatakan selain dari acara arak-arakan bedug, panitia penyelenggara melanjutkan acaranya dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Desa Kampungsawah.


“Setelah acara arak-arakan bedug, dilanjut acara halal bihalal di halaman musholah al-amin dengan memberikan santunan untuk 100 anak yatim di Desa Kampungsawah,” ujar Hudri.

Lebih lanjut, masih di tempat yang sama, Mahfud sebagai wakil ketua panitia penyelenggara juga mengungkapkan bahwa selain untuk memeriahkan tahun baru islam 1444 Hijriah, juga ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

“Sebagai umat islam kami ingin memeriahkannya dalam menyambut tahun baru islam, kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak yatim,” pungkas Mahfud. (Ayt/Pojokjabar)