Klarifikasi Pihak BRI Soal Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang

Pesta Rakyat Simpedes di Kawasan Galuh Mas Karawang
Pesta Rakyat Simpedes di Kawasan Galuh Mas Karawang

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Pihak BRI angkat bicara ihwal acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di kawasan Galuh Mas, Karawang.


Regional CEO Kantor Wilayah BRI Jakarta 2, Prasetya Sayekti, memberikan klarifikasinya usai ramai pemberitaan adanya penolakan acara dari tokoh masyarakat setempat, Asep Agustian, SH MH yang juga Ketua DPC Peradi Karawang.

“Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, BRI menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan telah mengumumkan kepada seluruh warga masyarakat yang akan hadir pada gelaran PRS tersebut,” ujar Prasetya, melalui keterangan tertulis yang diterima Pojok Jabar, Sabtu (6/8/2022).

Imbauan tersebut, kata dia, diumumkan melalui materi komunikasi PRS, seperti poster & flyer yang disebarkan oleh pelaksana kegiatan beberapa hari sebelum acara berlangsung untuk mematuhi peraturan pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan yang berlaku.


“BRI juga menerapkan prosedur Testing dan Tracing selama acara berlangsung, yakni dengan menyediakan QR Code bagi para pengunjung yang telah melakukan vaksin ke 3, Booster, dapat melakukan scan dan memasuki lokasi acara, sementara bagi yang belum melakukan booster harus telah melakukan tes Swab Antigen 1x 24 jam sebelum melakukan kunjungan ke lokasi,” katanya.

Selain itu, kata Prasetya, BRI terus mendukung kebijakan insentif dan disinsentif pemerintah dengan menerapkan vaksinasi dosis ke 3 atau booster sebagai salah satu syarat perjalanan atau mobilitas warga masyarakat di ruang terbuka dalam rangka terus menekan penularan dan penanggulangan Covid 19.

“Penyelenggaraan kegiatan ini juga telah mendapat izin dan persetujuan dari pihak-pihak terkait sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan, BRI telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, aparat keamanan setempat dan pihak terkait lainnya,” tandasnya. (Ega/Pojokjabar)