PKB Subang Buka Penjaringan Balon Bupati Mulai Oktober

DPC PKB Subang
DPC PKB Subang

POJOKJABAR.com, SUBANG – DPC PKB Kabupaten Subang akan melakukan penjaringan bakal calon bupati pada Oktober 2022 mendatang.


Hal ini diungkapkan Sekretaris DPC PKB Subang, Jaka Septya Arizona, dalam keterangan resminya, Kamis 23 Juni 2022.

“Untuk struktur sudah rapi, penjaringan bakal calon legislatif masih berjalan. Kami agendakan Bulan Oktober mulai melakukan penjaringan balon bupati,” kata Jaka Arizona.

Menurut Jaka Arizona, PKB merupakan partai yang paling siap dalam menyambut pemilu. Bahkan per hari ini untuk sipol sudah selesai.


Karenanya, dia meyakini tahun 2024 PKB Subang akan memenuhi target kursi DPRD yaitu 10 kursi. Bukan hanya itu, PKB Subang juga optimis bisa merebut posisi eksekutif.

“Kerja-kerja yang kami lakukan, menjadi indikator utama untuk mengambil posisi papan atas dalam pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, konsolidasi ajengan dan santri tetap menjadi basis kultur, tapi ada nuansa baru dalam PKB Subang, yaitu mengkonsolidir anak-anak muda yang ingin ikut berjuang melalui jalur politik.

“Kami melakukan komunikasi dengan berbagai komunitas, bahkan menyerap aspirasi dari mereka. Jadi kami partai paling siap menghadapi pemilu,” ujarnya.

Disinggung mengenai kriteria calon kepala daerah yang akan diusung oleh PKB, Jaka menyampaikan, tentu harus siap membawa PKB menjadi partai yang benar-benar memberikan manfaat untuk kepentingan umat.

“Karena cara berpolitik PKB bukan melulu soal kekuasaan. Tapi bagaimana PKB bisa hadir untuk memberikan kemaslahatan kepada umat,” ujarnya.

Karenanya, tambah Jaka, PKB Subang membuka ruang sebesar-besarnya kepada siapa saja yang ingin berjuang melalui jalur politik, termasuk untuk bakal calon bupati nanti. Jadi, bukan hanya pengurus partai tapi siapa saja yang siap berkomitmen untuk memaslahatkan umat akan didorong.

“Sekali lagi yah, kami akan melakukan penjaringan Balon Bupati pada Oktober mendatang. Paling telat awal tahun 2023 mendatang,” pungkasnya. (Ega/pojokjabar)