Pemkab Karawang Belum Bayar Duit Mamin Ratusan Juta, Sulit Ditagih !

Ilustrasi Mamin
Ilustrasi Mamin

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang belum melunasi sisa pembayaran makan dan minum (Mamin) di lingkungan kantor Setda Kabupaten Karawang c.q Kabag umum tahun anggaran 2020 dan 2021.


Pihak ketiga memberikan kuasa untuk melakukan penagihan kepada LSM LIDIK Karawang nomor 038/SKP/LSM-LIDIK/V/2022. Surat tersebut menyatakan pihak pertama selaku pemberi kuasa sepenuhnya ke pihak kedua selaku penerima kuasa, untuk mengurus permasalahan tersebut.

Ketua DPC LIDIK Karawang, Suhanta, mengatakan, anggaran makan minum (Mamin) di lingkungan kantor Setda kabupaten Karawang tahun anggaran 2020 yang belum dibayar sebesar Rp434 juta dan tahun anggaran 2021 sebesar Rp135

Karena sulit ditagih, ia berencana melayangkan surat audiensi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang terkait sisa pembayaran yang belum dibayar.


Bahkan pada Rabu, Rabu (22/06/2022) Suhanta sempat mendatangi Kantor Kabag Umum dengan mempertanyakan surat laporan aduan tembusan ke Bupati Kabupaten Karawang yang hampir satu bulan belum juga ada tanggapan.

Ketua LSM LIDIK juga berupaya mempertanyakan Surat Laporan Aduan Tembusan Bupati, Sekda dan Kabag Umum Kabupaten Karawang melalui Pesan WhattApps. Namun Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang enggan menanggapi pesan tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Karawang tidak menanggapi permasalahan ini, padahal masalah ini sudah melewati tahun anggaran,” ujarnya.

“Mungkin kami akan melayangkan surat audiensi terlebih dahulu untuk mencapai kesepakatan, namun jika tidak ada kesepakatan maka hasil audiensi kami akan bawa ke ranah hukum,” tandasnya. (Ayt/Pojokjabar)