Doktor Anggy Giri Prawiyogi Jadi Instruktur Organisasi Penggerak IAE Kemendikbudristek

Dosen PGSD Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd.
Dosen PGSD Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd.

POJOKJABAR.com, KARAWANG – Salah satu Dosen PGSD Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd. menjadi salah satu Instruktur Program Organisasi Penggerak Kemendikbudristek pada tanggal 16-17 Juni 2022 di SD Labschool UPI dan SDN 035 Soka Bandung.


Dalam program itu, kata Dr. Anggy, tujuannya untuk mengimplentasikan model RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, Create) yang merupakan salah satu model pembelajaran yang menuntut sumber daya manusia memiliki keterampilan tinggi.

“Sebagai model pembelajaran, RADEC memiliki langkah-langkah (sintaks) dalam proses pelaksanaanya,” ujar Dr. Anggy, kepada Pojok Jabar, Senin (20/6/2022).

Menurut Dr. Anggy, RADEC ini merupakan model pembelajaran yang dirancang oleh salah satu guru besar UPI yaitu Prof. Dr. paed. Wahyu Sopandi, M.A. dan Model ini sangat relevan untuk diimplementasikan pada satuan pendidikan terutama pendidikan Sekolah Dasar serta model ini adalah produk dalam negeri.


“Maka dari itu saya himbau untuk para guru dan peneliti lainnya Cintai produk dalam negeri,” katanya.

Dalam kesempatan itu, para guru di SD Labschool serta SDN 035 Soka sangat antusias dalam kegiatan workshop tersebut.

Para guru menjadi terarahkan karena semasa pandemi covid-19 pembelajaran sangat monoton tidak ada aktivitas tatap muka. (Ega/pojokjabar)