FAIS Karawang Cium Aroma Tak Beres dengan Pansus Raperda Miras

Ketua FAIS Karawang, Sunarto./Foto: Ega

Ketua FAIS Karawang, Sunarto./Foto: Ega


POJOKKARAWANG.com – Forum Aktivis Islam Karawang (FAIS) Karawang menduga ada yang tidak beres dengan Pansus Raperda Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol DPRD Karawang.

Ketua FAIS Karawang, Sunarto mengatakan bahwa ketidakberesan itu di antaranya bisa dilihat dari sikap Pansus yang kurang terbuka membahas Raperda.

“Pada pertemuan awal Pansus, Kami dari FAIS (Forum Aktivis Islam) ikut bersama membahas terkait perda tersebut,” katanya.

Ia mengaku, di sana disepakati untuk agenda selanjutnya tidak digelar secara dadakan.

“Tapi secara prosedur, yaitu mengundang secara formal tiap perwakilan aktivis dan ormas,” ujar Narto, Minggu (6/6/2021).

Undangan dadakan tersebut, kata Narto, baru ia terima tadi sore melalui pesan WhatsApp.

“Kami mendengar kabar bahwa besok akan ada agenda lanjutan terkait pembahasan bab per bab pasal draf Perda pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol. Namun anehnya sampai sekarang kami tidak ada undangan resmi,” katanya.

Diketahui dalam surat undangan itu, kata Narto, tertulis tanggal 3 Juni 2021.

“Tapi info yang masuk kepada kami baru pada tanggal 6 juni, artinya di sini seperti seolah ada kesengajaan bahwa para Kiyai dan Aktivis agar tidak bisa mengawal Perda ini,” ungkapnya.

Dengan surat undangan dadakan itu, lanjut Narto, sudah dipastikan banyak aktivis, kyai dan ulama lain tidak bisa hadir dalam acara besok.

“Adapun kalau ada perwakilan datang itu tidak mewakili suara umat islam,” katanya.

Padahal menurut Narto, Raperda tentang miras ini sangat penting dan dinanti oleh masyarakat Karawang.

“Masyarakat Karawang harus tau bahwa saat ini sedang ada pembahasan terkait pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol,” katanya.

Surat undangan Pansus Raperda Miras

Surat undangan Pansus Raperda Miras./Foto: Istimewa

 

Dengan Perda ini dia berharap menjadi titik awal untuk menghilangkan minuman keras di wilayah Karawang.

“Kami berpesan agar kita waspada terkait upaya golongan-golongan yang ingin membolehkan miras legal di Karawang,” tandasnya. (ega/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds