Karawang Bersatu Bela Palestina, Bakal Galang Dana di 10 Titik

Rapat panitia Karawang Bela Palestina./Foto: Istimewa

Rapat panitia Karawang Bela Palestina./Foto: Istimewa


POJOKKARAWANG.com– Situasi dan kondisi semakin berkecamuk di palestina.

Demikian disampaikan adi suryadi selaku penanggungjawab aksi Karawang Bela Palestina kepada Pojokkarawang.com, Senin (17/5/2021).

“Israel melakuan serangan terhadap Palestina dan kota suci Al Aqsa,” ujarnya.

Maka, katanya, sudah kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk melakukan pembelaan terhadap saudara-saudara muslim di Palestina.

“Pemasalahan tersebut juga termaktub dalam preambule UUD Dasar 1945 bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” terangnya.

Dan sebagai pembelaan, jelasnya, umat Islam Karawang untuk muslim Palestina, pada Ahad, 16 Mei 2021 bertempat di Islamic Center-Karawang puluhan ormas dan lub serta lembaga soaial mengelar konsolidasi.

“Rapat menyetujui untuk membentuk aliansi bernama ‘Karawang Bersatu Bela Palestina’,” jelasnya.

Tujuan dari kegiatan ini, katanya, adalah pertama sebagai kegiatan kemanusian atau galang dana untuk muslim di Palestina

“Kedua, memperkuat ukuwah islamiyah sesama muslim di seluruh dunia, khususnya di Karawang,” jelasnya.

Ketiga, dukungan terhadap perjuangan umat Islam di Palestina dalam mempertahankan masjid Al Aqsa dalam melawan penjajahan yang dilakukan oleh Israel

Karawang Bela Palestina

Rapat panitia Karawang Bela Palestina./Foto: Istimewa

 

“Keempat, ikut aktif berpartisipasi menciptakan perdamian dunia, sebagaimana tertuang dalam preambule undang-undang 1945,” terangnya.

Kelima, mendesak Pemkab Karawang dan pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam upaya menghentikan serangan Israel terhadap Palestina.

“Dan melindungi Masjid Al Aqsa,” ujarnya.

Sementara, Sunarto selaku kefua Forum Aktivis Islam (FAIS) Karawang menyebut bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah mengajak segenap umat Islam Karawang pada khususnya.

“Dan umat Islam Indonesia pada umumnya untuk peduli terhadap nasib dan perjuangan warga Palestina dalam mempertahankan Al Aqsa dan negara Palestina dengan cara galang dana,” terangnya.

Terkait pelaksanaan acara galang dana ini, katanya, akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Sabtu dan Ahad (22-23 Mei 2021).

“Acara ini akan diisi dengan kegiatan  galang dana di 10 titik lampu merah yang ada di Karawang,” ujarnya.

Tambahnya, ada kotak kencleng untuk PNS dan Pemkab atau Forkopimda untuk ikut berpartisipasi.

“Juga ngamen kemanusian, sosialisasi keadaan di Palestina untuk masyarakat Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Lalu, katanya, ada penyerahan surat nota pembelaan untuk Palestina yang akan dilakukan perwakilan ormas dan komunitas kepada Pemkab dan lresiden

“يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓاْ إِن تَنصُرُواْ ٱللَّهَ يَنصُرۡكُمۡ وَيُثَبِّتۡ أَقۡدَامَكُمۡ
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S Surat Muhammad:7)

وَالْمُؤْمِنُونَ وَالْمُؤْمِنَاتُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ
Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi wali (penolong) bagi sebagian yang lain. (Q.S At-Taubah: 71),” tandasnya. (Ega/mar/pojokkarawang)

 

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds