Warga Apresiasi Kinerja Polres Karawang Soal Operasi Lodaya

Tangkapan layar viral pemudik terobos penyekatan di Karawang

Tangkapan layar viral pemudik terobos penyekatan di Karawang


POJOKKARAWANG.com– Sunarto, warga Karawang mengapresiasi pihak Polres Karawang yang telah bekerja keras dalam proses penyekatan di wilayah Karawang dalam Operasi Ketupat Lodaya 2021.

Menurutnya, pihak kepolisian bersama jajaran lainnya yang terlibat tentu sudah berupaya maksimal dalam proses penyekatan demi menekan penyebaran Virus Corona.

“Kalau kita lihat kinerja Polres Karawang dan tim gabungan yang terlibat sudah maksimal,” jelasnya kepada Pojokkarawang.com, Sabtu (8/5/2021).

Menurutnya, maksimalnya kinerja itu karena kondisi seperti yang viral di media sosial itu merupakan kondisi dimana pemudik sangatlah besar.

Ia juga mengaku mengapresiasi semua pihak lainnya, termasuk pemudik.

“Tujuannya pasti semua baik, Insyaa Allah,” akunya.

Intinya, katanya, saat ini semua pihak harus fokus menjaga keselamatan dan kesehatan dari Virus Corona.

Khususnya, katanya, untuk Polres Karawang yang telah 24 jam menjaga titik penyekatan demi menekan penyebatan Virus Corona.

“Semoga pemudik dan polisi diberi kesehatan selalu,” tandasnya.

Sementara, menurut Kasatlantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro, kejadian itu terjadi pada Sabtu (8/5/2021), sekira pukul 00.05 WIB – 00.15 WIB.

Lonjakan pemudik roda dua itu, katanya, sangat signifikan pada dini hari tadi, terutama pemudik dari arah Jakarta yang melintas di Jalur Arteri Pantura.

Jelasnya, berdasarkan laporan Pos Sekat Bundaran Kepuh, Kabupaten Karawang, pada Sabtu tanggal 08 Mei 2021 diprediksi sebagai puncak arus mudik kendaraan pemudik dari arah Jakarta yang melintas di Jalur Arteri Pantura dengan didominasi oleh kendaraan Roda.

“Tepatnya pada pukul 00.05 WIB, terjadi lonjakan arus pemudik yang melintas di Bundaran Kepuh,” kata Rizky melalui keterangan tertulisnya.

Diketahui, viral sebuah video di media sosial (medsos) rombongan pemotor lolos penyekatan di Bundaran Kepuh, Karawang.

Pihak kepolisian mengakui hal itu terjadi lantaran jumlah personel tidak sepadan dengan jumlah pemudik. (Ega/mar/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

resepsi pernikahan kabupaten bekasi dilarang

Uji Coba PTM di Kota Bogor Dihentikan

Terkait penghentian uji coba PTM ini telah meminta Dinas Pendidikan untuk menyampaikan keputusan tersebut kepada sekolah-sekolah yang telah menyelenggarakan uji …