Potongan Bekas Tangki Kebakaran Kilang di Balongan Dibawa ke Puslabfor

Koordinat lokasi tabakan Kapal MV Habco Pioneer dengan kapal nelayan MV Barokah Jaya di Laut Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/4/2021)./Foto: Istimewa

Koordinat lokasi tabakan Kapal MV Habco Pioneer dengan kapal nelayan MV Barokah Jaya di Laut Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/4/2021)./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Polda Jabar menaikan status penyelidikan menjadi penyidikan dalam mencari penyebab kebakaran kilang minyak Balongan akhir Maret 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan bahwa penyidik Ditreskrimum sudah menaikan status.

https://youtu.be/uOWxi1EjnuU

 

“Tanggal 16 April kemarin, Ditreskrimum sudah melakukan gelar perkara dari penyelidikan ke penyidikan, hal ini dilakukan karena ada beberapa hal yang harus diminta keterangan dan harus mendapatkan bukti yang terkait barang bukti kebarkaran di Balongan,” jelasnya, Rabu, 21 April 2021 di Mapolda Jabar.

Kabid Humas menambahkan bahwa saat ini SPDP (surat perintah dimulainya penyidikan) sudah diterbitkan.

“Saati sedang bekerja penyidik krimum Polda Jabar beserta laporan dari Mabes Polri, sekarang yang akan dilakukan adalah untuk memotong dari tangki yang terbakar itu untuk dibawa ke jakarta untuk diperiksa secara laboratorium forensik,” paparnya.

https://youtu.be/U5e4hOfqMs8

 

Terkait proses penyidikan dengan meneliti potongan tangki, Kabid Humas belum bisa memastikan sampai kapan waktunya.

“Kita belum tahu, ya, karena proses juga untu pemotongan, pengangkutan ke jakarta, ini butuh waktu. Jadi, nanti ketika memang ada informasi terkait hasil labfor tersebut, nanti akan kami sampaikan,” jelasnya. (arf/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds