Kado di Usia ke 50 Tahun, Dedi Mulyadi Bertemu Janda Tua Sebatangkara Tak Punya Beras

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, saat bertemu Mak Sofiah Janda tua sebatang kara. Tampak persedian beras mak sofiah buat dimasak (Lingkaran merah)

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, saat bertemu Mak Sofiah Janda tua sebatang kara. Tampak persedian beras mak sofiah buat dimasak (Lingkaran merah)


POJOKJABAR.com, SUBANG – Memasuki usia ke 50 Tahun pada hari ini, Dedi Mulyadi bertemu dengan janda tua yang tengah duduk termenung karena tidak punya beras.

Janda sebatang kara itu, pastinya akan mendapatkan kado istimewa dari anggota DPR RI Dedi Mulyadi yang usianya menginjak setengah abad pada hari ini.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang tengah berolah raga sepeda itu kemudian berhenti dan menyapa janda tua yang diketahui bernama Sofiah (74).

“Ingin beras buat menghadapi bulan puasa, kemudian pengen benerin atap itu yang pada bocor. Kalau hujan airnya suka masuk,” kata Mak Sofiah, kepada Dedi Mulyadi saat ditanya ingin apa.

Janda tua yang ditinggal meninggal suaminya itu bercerita, seluruh harta hasil kerja semasa suaminya hidup habis buat biaya berobat suaminya yang sakit bertahun-tahun.

“Buat biaya pengobatan semua harta benda habis dijual. Suami sakit tidak kunjung sembuh, sakitnya selama kurang lebih 15 tahun,” tambah Ma Sofiah, sambil menerawang dengan tatapan nanar penuh kesedihan.

Untuk menyambung hidup kebutuhan sehari-hari yang kadang makan kadang tidak, Mak Sofiah menjual jasa menjadi tukang pijit.

“Selama korona ini, sudah jarang yang minta dipijit. Emak hanya bisa mengandalkan pemberian orang,” kata Mak Sofiah kepada Dedi Mulyadi, sambil memperlihatkan beras persediaannya di kantong plastik yang paling tinggal segenggaman tangan dewasa.

Beruntung hari ini Mak Sofiah bertemu dengan Dedi Mulyadi, segala beban derita kehidupannya yang dialaminya akan segera teratasi untuk beberapa saat.

Minimalnya untuk hidup beberapa bulan kedepan, Mak Sofiah tidak perlu risau. Karena kebutuhan pokok seperti beras dan uang belanja kebutuhan sehari-hari ditanggung Dedi Mulyadi.

“Jelang memasuki bulan Ramadhan tahun ini, mari kita berbagi untuk meringankan beban kehidupan bagi mereka yang membutuhkan. Masih banyak Mak Sofiah – Mak Sofiah lainnya di pelosok negeri ini, yang membutuhkan uluran tangan kita. Berbagi itu indah,” kata Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, saat dihubungi via selullernya.

Kado ulang tahun ke 50 tahun Dedi Mulyadi hari ini bertemu dengan janda tua sebatang kara yang sangat membutuhkan pertolongan, keinginan Mak Sofiahpun cukup sederhana ingin beras untuk menghadapi bulan puasa. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds