Puskesmas Pacing Curhat Soal Prokes, Pasien Covid-19 Meningkat Pasca Pilkades

ILUSTRASI.

ILUSTRASI.


POJOKKARAWANG. com– Kepala Puskesmas Pacing, Kecamatan Jatisari Ucin Supriadi mengatakan bahwa  meskipun tidak menjamin 100 persen, masyarakat harus memiliki upaya agar bisa terhindar dari virus corona.

Oleh karena itu, pemerintah menyuplai vaksin sebagai antisipasinya.

“Keadaan sekarang, virus masih aktif. Sebagai pencegahan, walau tidak menjamin 100 persen, yang penting kita sudah berusaha,” katanya.

Hingga pekan ini, Puskesmas Pacing telah melaksanakan upaya vaksinasi tahap dengan berbagai pihak, mulai dari tenaga kesehatan hingga kepada pelayan publik.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan desa-desa untuk melanjutkan vaksinasi kepada lansia. Di samping itu, ia tidak ingin masyarakat merasakan ketika terjangkit virus Covid-19 ini.

Hal itu karena bagi yang belum terkena atau terinfeksi virus Covid-19, mungkin tidak akan memiliki pengalaman bagaimana menjalani proses pesembuhannya. Maka wajar, jika saat ini masih banyak yang tidak mengindahkan prokes.

“Kebetulan saya dah kena Covid-19, mungkin sudah banyak yang menyampaikan apa yang dialami dan dirasakan ketika terinfeksi dan harus menjalani proses penyembuhan,” terangnya.

Setelah Pilkades, kata Ucin, sebenarnya ia tidak ingin hal ini terjadi, namun itu sudah terjadi akibat masyarakat tidak mengindahkan prokes.

Pasalnya, peningkatan wabah ini kembali tercatat di Pacing, meskipun tidak terlalu signifikan, perihal menghindari kerumunan tidak bisa dipungkiri lagi, karena sudah menjadi bukti jalan berkembang dan menyebarnya virus.

“Wilayah Pacing meningkat, mungkin di daerah lain sama, ada pengaruh kemarin Pilkades,” terangnya.

Diketahui, berbicara virus Covid-19, nampaknya tidak akan ada hentinya jika masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Namun, dengan adanya vaksinasi yang menyasar kepada masyarakat dan sudah mulai berjalan ini diharapkan mampu menjadi jalan keluar dari gempuran virus yang setahun ini sudah cukup menyulitkan masyarakat dari berbagai sisi.

 

(RK/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds