Askab PSSI Beberkan 3 Pemain Karawang Siap Masuk Timnas U-19

Rayhan Hafiz merupakan satu dari tiga pemain asal Karawang yang lolos 48 besar Seleksi Timnas U-19 tingkat Jawa Barat./Foto: istimewa

Rayhan Hafiz merupakan satu dari tiga pemain asal Karawang yang lolos 48 besar Seleksi Timnas U-19 tingkat Jawa Barat./Foto: istimewa


POJOKKARAWANG.com– Peluang wakil Karawang bisa berseragam Timnas Indonesia tetap terjaga. Pasalnya,  tiga pemain asal Kabupaten Karawang berhasil menembus 48 besar seleksi Timnas U-19 tingkat Jawa Barat.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Karawang, Anda Suhanda mengatakan, 3 pemain yang berhasil masuk 48 besar yaitu Bernardus Zerabhim Misel (depan/Akademi SBSA Karawang), Rayhan Hafiz (tengah/Akademi Persib Benpica Cikampek), dan Muhamad Faisal Alriziq (tengah/Benpica FC Karawang).

“Mereka merupakan perwakilan Karawang yang sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Karawang pada 5 Maret 2021. Alhamdulillah di tingkat Provinsi Jawa Barat bisa tampil baik dengan masuk 48 besar setelah bersaing dengan ratusan pemain lainnya perwakilan dari kota/kabupaten se-Jawa Barat pada 10 Maret di Lapangan Lodaya Kota Bandung,” ujar Anda, kepada KBE, belum lama ini.

Anda berharap, ketiganya bisa terus menampilkan performa terbaik saat menjalani seleksi tahap selanjutnya. Sehingga harapan untuk terus melaju hingga ke tingkat nasional bisa direalisasikan.

“Kami berharap mereka bisa mewakili Jawa Barat menjalani seleksi tingkat nasional. Lebih dari itu hingga berseragam Timnas U-19,” harapnya.

Salah satu anggota tim Talent Scouting Asprov PSSI Jawa Barat, Ega Raka Ghalih menjelaskan, seleksi Timnas U-19 diikuti sekitar 180 peserta. Mereka dinilai mulai dari skill individu, kualitas fisik, pemaham taktik, hingga mental bertanding melalui game yang digelar.

“Seleksi tahap selanjutnya yang diikuti 48 pemain akan dipimpin langsung oleh tim pelatih Timnas U-19. Pelaksanaan seleksi rencananya pada 26 Maret. Mudah-mudahan 48 peserta bisa tampil all out, dan sebagai putra daerah Karawang saya berharap ada wakil Karawang yang lolos ke tingkat nasional,” ucapnya.

(KBE/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds