Puluhan Surat Suara di Karawang Rusak Pasca Dilakukan Penyortiran


POJOKKARAWANG.com– Ada 45 kertas suara rusak setelah dilakukan penyortiran. Hal itu diketahui pasca surat suara telah diperoleh Panitia 11 Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, Selasa (16/3).

Panitia 11 Desa Margasari mencetak surat suara sebanyak 8.000 lembar. Sebanyak 4.000 telah dilakukan penyortiran, sejak Selasa (16/3). Sejauh ini, terdapat 45 surat suara yang rusak adanya coretan tinta. Kerusakan ini terjadi saat penyortiran Selasa.

“Datangnya kemarin malam dan udah langsung disortir setengahnya, ada 45 yang rusak,” ujar Hartono, anggota Panitia 11, Desa Margasari, Rabu (17/3).

Sampai kemarin, belum ditemukan lagi surat suara yang mengalami kerusakan. Surat suara yang rusak akan dibawa kembali ke percetakan untuk dilakukan pencetakan ulang. “Panitia bekerja hingga tengah malam untuk melakukan pensortiran,” terangnya.

Penyortiran tersebut dilakukan langsung oleh panitia tanpa diperbolehkan ada bantuan dari luar pihak panitia. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan.

“Target selesai penyortiran, yakni pada malam ini. Tidak terdapat kendala saat penyortiran berlangsung,” ujarnya.

Ketua Panitia 11 Hendriyana menerangkan, seluruh calon hingga saat ini belum diperbolehkan melihat surat suara. Pengerjaan sortir sudah mencapai 60 persen yang sudah dilajukan.

Hingga sore pukul 15.00 sudah terdapat 1.500 surat suara yang sudah disortir kembali. Belum ditemukan surat suara yang sobek.

“Gak ada, yang sobek belum ada,” pungkasnya.

(RK/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds