Geger, Calon Wisudawan STMIK Pamitran Karawang Dilarang Publikasi Acara Wisuda

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKKARAWANG.com– STMIK Pamitran Karawang berencana akan melaksanakan prosesi wisuda secara tatap muka (offline) di Hotel Resinda Karawang, Selasa (22/3/2021) mendatang.

Hal itu diketahui berdasarkan  surat edaran nomor: 018/STMIK-p/11.3/III/2021. Terlihat pada surat tersebut, kegiatan terkait prosesi wisuda sudah dimulai dari hari ini, Kamis (18/3/2021).

Rencananya, pihaknya akan melaksanakan wisuda tatap muka di Hotel Resinda Karawang dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ditulis juga, jika wisudawan tidak bisa langsung menghadiri kegiatan tersebut, maka bisa mengkikutinya secara online dengan prosedur dari pihak kampus.

STMIK Pamitran

Surat resmi STMIK Pamitran terkait wisuda offline

 

Menurut salah satu narasumber yang dirahasiakan identitasnya, sebut saja Mawar, ia mengaku bahwa telah mendapatkan informasi tersebut. Informasi itu beredar di kalangan internal warga kampus, namun dilarang dipublikasikan.

“Kampus tersebut akan melakukan wisuda langsung/offline di salah satu hotel di Karawang yaitu Hotel Resinda, pada hari Selasa 23 Maret 2021,” jelasnya.

Mawar menyebut ingin menyampaikan keluhan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang terkait kebenaran pihak Pemkab melalui Satgas Covid-19 telah memberikan izin untuk acara tersebut.

STMIK Pamitran

STMIK Pamitran./Foto: Istimewa

 

“Yang kita tau kan acara wisuda offline itu mengundang banyak mahasiswa/i beserta orangtua dan keluarga juga,” curhatnya.

Menurutnya, apakah hal ini menjamin tidak terjadi cluster baru Covid-19 di Karawang? Meskipun setahu dirinya,  dari temannya, bahwa di sana dilaksanakan swab antigen.

“Tapi apakah orangtua atau kerabat diharuskan juga? Dan saya juga sudah melaporkan keluhan saya ini ke pihak satgas Covid Karawang,” curhatnya.

STMIK Pamitran

STMIK Pamitran./Foto: Istimewa

 

Pihak Satgas, menurutnya, sudah mengalihkan hal ini ke pihak yang berwenang.

“Dan katanya juga saya mendapat informasi jika kampus tersebut sudah mendapatkan izin dari pihak Satgas, Pemda dan Polres Karawang. Tetapi yang jadi pertanyaan kenapa acara itu tidak berani untuk dipublish,” ujarnya.

Ia juga mempertanyakan apakah kegiatan ini sudah benar-benar diperbolehkan untuk mengundang banyak orang dalam satu ruangan.

STMIK Pamitran

Obrolan dengan Hotline Whatsapp Layanan Pengaduan Masyarakat terkait Covid-19 di Daerah Kab. Karawang

 

“Jika sudah diperbolehkan mengapa yang kampus seperti Unsika kemarin wisudanya online,” keluhnya.

Jika memang diperbolehkan dan mendapat izin, masih kata Mawar, pihak kampus terkesan menutupi dan tidak mengubar hal tersebut.

“Berarti itu tanda tanya? Apakah benar acara itu legal? Dan dapat persetujuan?

Ia berharap ada ketegasan Pemkab Karawang dan Satgas untuk benar-benar menindak pelanggar protokol kesehatan.

 

STMIK Pamitran

STMIK Pamitran./Foto: Istimewa

 

“Karena saya tidak mau ada cluster covid baru lagi di Karawang,” tegasnya.

 

Menurutnya dan kawan-kawannya, pihak kampusnya kurang terbuka dalam menyampaikan informasi terkait wisuda.

“Mungkin itu mencegah ada oknum-oknum yang melaporkan,” tandasnya.

 

(mar/ega/pojokkarawang)

 

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds