Kodam III/Siliwangi Siap Benahi dan Perbaiki Tanggul Pasca Banjir di Karawang


POJOKKARAWANG.com– Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyebut penyebab banjir Karawang karena tanggul sungai dan irigasi ada yang jebol. Akibatnya, sejumlah desa di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat banjir.

“Intensitas curah hujan yang sangat tinggi, mengakibatkan tanggul sungai dan ada tanggul irigasi yang jebol, sehingga sejumlah desa di Karawang terdampak banjir,” ujar Pangdam III/Siliwangi, saat meninjau langsung lokasi di Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/2).

Pada saat meninjau di Desa Karang Linggar dan Desa Suka Makmur. Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Plt. Bupati, Waaslog dan Waaster Kasdam III/Slw, Dandim 0604/Karawang dan Kapolres Karawang. Selain meninjau, juga memberikan bantuan kepada korban banjir berupa bantuan Sembako termasuk Kampung Warung Sari yang enggan mengungsi mendapatkan paket sembako yang sama diantar langsung oleh anggota TNI.

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, tanggul sungai dan irigasi yang tidak berfungsi dengan baik, akan dibenagi Kodam III/Siliwangi.

“Kami siap membenahi atau minimal memperbaiki tanggul agar segera dapat berfungsi normal sebagaimana mestinya. Tentunya bekerjasama dengan Polri serta masyarakat. Saya berharap, dengan adanya musibah banjir ini, semuanya agar mengambil hikmahnya,” jelasnya.

Pangdam III/Slw menegaskan, agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan.

“Hikmahnya kita harus selalu menjaga kebersihan dan lingkungan termasuk selokan-selokan,” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

(arf/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds