Dedi Mulyadi Terobos Banjir di Hari Pers Nasional, Tidak Peduli Keselamatan Dirinya

Dedi Mulyadi, anggota DPR RI nekat menembus banjir dengan kendaraan pribadinya, demi untuk melihat masyarakat di kampung yang terjebak banjir. (Foto dok dm)

Dedi Mulyadi, anggota DPR RI nekat menembus banjir dengan kendaraan pribadinya, demi untuk melihat masyarakat di kampung yang terjebak banjir. (Foto dok dm)


POJOKJABAR.com, SUBANG- Ada yang menarik di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 karena Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, menembus derasnya banjir untuk mencapai lokasi dimana masyarakat terjebak oleh banjir.

Dedi Mulyadi yang merupakan putra kelahiran subang itu, tidak peduli lagi dengan keselamatan dirinya demi untuk melihat secara langsung masyarakat yang tengah kesusahan akibat banjir yang terjadi di wilayah subang.

Seperti di ketahui banjir menerjang sejumlah lokasi di wilayah Kabupateb Subang, termasuk Kampung Cengkong, Desa/Kecamatan Sukasari dan Kampung Poponcol, Desa Pamanukan Hilir, Kecamatan Pamanukan pada Senin (8/2/2021).
Untuk menjangkau para korban banjir yang masih bertahan di kampungnya masing-masing, Dedi mengaku langsung menerabas banjir dengan kendaraan pribadinya.

“Saya berusaha untuk menembus ke sana, ke tempat kampung yang terkena banjir. Orang tidak berani ke sana, karena derasnya air banjir takut terbawa hanyut. Saya dengan tekad yang bulat berusaha untuk menembusnya dengan dua pilihan, bisa kembali atau celaka. Itu risiko yang akan saya ambil,” kata Dedi Mulyadi, melalui sambungan seluller pagi tadi.

Dedi juga mengatakan faktor terjadinya banjir akibat banyaknya pembangunan properti, yang telah mengurangi area serapan air. Bahkan sawah, hutan, daerah serapan air dibabat untuk pembangunan properti.

Menurut warga yang terkena banjir, dulu daerah itu tidak pernah mengalami banjir. Namun setelah sawah dibangun perumahan, hutan di babat bahkan hingga rawa di urug untuk pembangunan properti akhirnya serapan air berkurang dan dampaknya terjadi banjir.

“Kian hari bencana banjir, longsor datang silih berganti. Hal itu karena tata ruangnya yang berantakan dan itu harus dibenahi,” tegas Dedi Mulyadi.

Patut menjadi contoh wakil rakyat dari fraksi golkar tersebut rela menembus banjir, walaupun dengan resiko yang tidak kecil. Semua itu dilakukan demi untuk melihat kondisi masyarakat yang terkan banjir. Terlebih lagi, Dedi Mulyadi menerjang banjir di tengah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021. (Adw/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds