Alhamdulillah, Pemkab Karawang Beri Bantuan Korban Banjir

Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak evakuasi korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang, Ahad (7/2/2021)./Foto: Istimewa

Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak evakuasi korban banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang, Ahad (7/2/2021)./Foto: Istimewa


POJOKKARAWANG.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Pelaksana harian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yasin Nasrudin bersama Dandim 0604 dan Kapolres Karawang memberi bantuan berupa tiga perahu karet dan logistik bagi warga korban banjir di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) Karawang, Minggu (7/2)

Sedikitnya 150 jiwa atau 65 Kepala Keluarga harus diungsikan ketempat yang aman karena pemukimannya terendam banjir setinggi 1,5 meter.

Menurut Yasin, banjir terparah terjadi pada Minggu (7/2) pagi yang merendam ribuan rumah. Dalam sepekan terakhir tercatat 2.806 rumah terendam di delapan desa dan dua kecamatan.

“Yang terparah di BMI Desa Dauwan Barat, Kecamatan Cikampek,” ungkap Yasin.

Akibat banjir ini, Polres Karawang melakukan pengalihan arus jalan untuk roda dua, empat atau lebih.

 

Kasatlantas Karawang, AKP Rizky mengatakan, semua kendaraan dari arah Cikampek menuju Karawang melalui jalur Pantura, Purwasari dan Klari dialihkan menuju jalan tol untuk kendaraan roda 4 atau lebih. Sedangkan untuk kendaraan roda dua diarahkan ke jalur arteri lainnya.

“Di daerah Pawarengan terendam banjir setinggi 40 – 60 cm, jadi tak bisa dilalui kendaraan. Semua kendaraan menuju Karawang melalui tiga jalur Pantura, Purwasari dan Klari terpaksa harus dialihkan,” jelas AKP Rizky.

 

(ega/mar/pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds