KMG: Acep Jamhuri Masih Layak Jabat Sekda Karawang

Sekda Karawang, Acep Jamhuri

Sekda Karawang, Acep Jamhuri


POJOKKARAWANG.com – Isu perebutan kursi jabatan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Karawang mencuat ke publik beberapa hari terakhir. Tersiar kabar, ada kelompok yang mulai “menggoyang” Acep Jamhuri agar diganti dari jabatannya sebagai Sekda.

Menanggapi hal itu, Direktur Karawang Monitoring Group (KMG), Imron Rosadi, menganggapnya sebagai hal yang lumrah pasca hajat pilkada.

“Prinsipnya sah-sah aja. Kalaupun ada dinamika, pada akhirnya akan dipilih siapa yang loyal (kepada bupati),” ujar Imron, kepada pojokkarawang, Rabu (27/1/2021).

Direktur  KMG, Imron Rosadi

Menurut Imron, modal utama untuk menduduki jabatan sekretaris daerah adalah loyalitas. Sedangkan keilmuan menjadi nomor dua setelahnya.

“Berdasarkan hasil analisa saya day to day, bulan ke bulan, Acep Jamhuri masih layak (menjabat sekda/red), karena dia pejabat yang memiliki loyalitas terhadap pimpinan. Loyalitas itu jadi prioritas,” ucap Imron.

Sosok Acep, menurut Imron, mampu menjadi kepanjangan tangan bupati untuk merangkul semua jaringan. Misalnya saja dari kelompok partai politik (Parpol) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

“Acep ini mampu membangun net work dengan baik. Karena Sekda ini tidak melulu urusan adnministrasi tapi bagaimana mampu menampung keinginan masyarakat yang belum terangkul oleh pimpinan,” katanya.

Soal kabar adanya kelompok yang menginginkan agar Acep diganti, sudah ia dengar sejak beberapa hari lalu. Meski begitu, kata Imron, dirinya enggan menyebut siapa kelompok yang dimaksud tersebut.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri

Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri./Foto: Ega

 

“Saya sempat mendengar ada slogan Asal Bukan Acep. Tapi justru menurut saya, Acep ini mumpuni dengan jabatan yang melekat hari ini dan kinerjanya saya kira cukup,” ujarnya.

Bahkan menurut Imron, Cellica sebagai bupati tidak akan ceroboh dalam menentukan calon kabinetnya untuk lima tahun kedepan.

“Cellica juga tahu siapa yang kerja, siapa yang loyal,” tandasnya. (Ega/Pojokkarawang)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds